KOBA – Walaupun umat islam saat ini memasuki bulan puasa, Koramil 413-04/Koba tetap buka gerai vaksinasi covid 19 untuk warga Kabupaten Bangka Tengah, khususnya di Kecamatan Koba dan sekitarnya.

Dimana guna memastikan warga dapat di vaksin covid 19, Koramil 413-04/Koba melakukan vaksinasi terhadap warga yang beragama islam dengan cara melakukan vaksinasi di malam hari dan siang hari untuk warga yang beragama selain islam.

Tidak hanya itu, Koramil 413-04/Koba juga tetap melakukan penyuntikan vaksin kepada masyarakat yang beragama islam di siang hari, mengingat vaksinasi tidak membatalkan puasa warga yang ingin di vaksin pada siang hari.

Komandan Koramil 413-04/Koba Mayor Inf. Irsan mengungkapkan, selasa (06/04/2022) pihaknya tetap berupaya memberikan fasilitas terbaik untuk masyarakat yang ingin di vaksin oleh jajarannya, baik itu penyuntikan vaksin di siang hari dan malam hari.

“Kami terus berupaya agar masyarakat yang ingin di vaksin pada bulan puasa tahun ini dapat disuntik vaksin, baik itu pada siang hari dan juga malam hari bagi warga yang beragama islam yang mana takut batal puasa jika melakukan vaksin di siang hari”, ungkapnya.

“Penyuntikan vaksin sendiri telah dipastikan tidak membatalkan puasa, untuk itu kami tetap mengajak dan melayani penyuntikan vaksin bagi umat islam sesuai pedoman dari Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) bahwa vaksin tidak membatalkan puasa”, imbuhnya.

“Selain itu Koramil 413-04/Koba juga mendatangi langsung rumah – rumah warga yang ingin di vaksin sebagai salah satu pelayanan Koramil kepada masyarakat yang ingin di vaksin, baik itu vaksin tahap 1, tahap 2 dan vaksin booster”, tutup irsan.