BANGKA BARAT, KELAPA – Tim Gabungan BPBD, Satpolair, Polsek Kelapa meng evakuasi jenazah seorang nelayan bernama Ali (62) yang kesehariannya menjala udang di Sungai Desa Pangkal Beras, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (9/4/2022).

Diketahui Ali merupakan warga Desa Pangkal Beras, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Bangka Barat, Achmad Nursandi mengatakan, korban ditemukan pada siang, dan untuk jarak ditemukan tidak jauh dari perahu miliknya.

“Korban di temukan oleh warga pada pukul 12.02 WIB, kurang lebih 50 meter dari perahu milik korban. Dalam keadaan meninggal dunia, dan langsung di evakuasi ke rumah duka,” ujar Achmad Nursandi, ketika dikonfirmasi via WhatsApp oleh BeritaBangka.com, (9/3).

Sementara itu, Achmad menjelaskan untuk penyebab meninggalnya Ali belum bisa dijelaskan secara rinci.

“Tidak ada luka ataupun bekas gigitan ditubuh korban dan anggota tubuh korban lengkap,” katanya.

Dijelaskan, Achmad berdasarkan keterangan sementara, pada Jumat (8/9/2022) Ali bersama dua rekannya menjala udang di sungai pangkal beras masing-masing menggunakan perahu. Namun hingga malam hari Ali tidak pulang pulang.

“Pada Jumat,(08/4/2022), pukul 14.00 WIB. Korban bernama Ali , bersama 2 orang rekan nya pergi menjala udang, di sungai pangkal beras menggunakan perahu (1 orang 1 perahu, red). Tetapi, sampai malam korban tak pulang ,” Jelas Achmad Nursandi

Setelah mengetahui Ali tidak pulang hingga malam hari. Akhirnya warga setempat menyusul ke lokasi tempat mereka menjala udang, dan hanya ditemukan perahu korban, akan tetapi keberadaan korban tidak ada di perahu miliknya.