PANGKAL PINANG – Berangkat dari Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan (Basel) Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan, H. Elizia Riza Herdavid, S.E bersama Badan Zakat Nasional (Baznas) Basel memberikan kebahagian kepada 25 anak yatim piatu yang ada di Bangka Selatan dalam Kegiatan Lebaran Ceria di Ramayana Departemen Store Pangkalpinang, Rabu (13/4/2022).

IMG 20220417 WA0009

Lebaran Ceria ini merupakan kegiatan yang di gagas oleh Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP yang ingin memberikan kebahagiaan dan kecerian kepada anak-anak yatim piatu yang ada di Bangka Selatan di hari lebaran ini dengan cara mengajak anak-anak untuk berbelanja keperluan lebaran mereka seperti baju, sandal dan lain-lain di Ramayana Departemen Store lalu dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama di Kentucky Fried Chicken (KFC) Pangkalpinang.

Saat ditemui tim redaksi Ketua TP PKK Basel, H. Elizia Riza Herdavid, S.E berharap apa yang dilakukan dapat memberikan manfaat dan dan membuat anak-anak senang, bahagia dan ceria.

“Alhamdulillah hari ini saya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan bersama Baznas Kabupaten Bangka Selatan kita mengajak 25 anak yatim untuk berbelanja dan berbuka bersama, mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini ada manfaatnya dan bisa membuat mereka senang, bahagia dan ceria di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini,” ungkap istri Bupati Bangka Selatan disela-sela mendampingi anak-anak berbelanja.

Senada, Ketua Baznas Basel, Buhari Muslim, S.Ag menyampaikan bahwa Baznas Kabupaten Bangka Selatan sangat menyambut baik ide Bupati yang ingin memberikan kebahagiaan bagi anak yatim.

“Kami dalam hal ini Baznas Kabupaten Bangka Selatan menyambut baik ide atau pun gagasan dari Bupati Bangka Selatan bapak H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP yang menginginkan anak-anak yatim piatu yang ada di Bangka Selatan juga turut mendapatkan keceriaan di hari lebaran mereka, untuk itu kami bersama ibu Elzia istri pak bupati hari ini membawa 25 anak untuk belanja kebutuhan lebaran mereka diramayana dan masing-masing anak mendapatkan uang untuk berlanja sebesar Rp. 1.000.000 (Satu Juta Rupiah) dan juga Alhamdulillah mereka juga kita ajak berbuka puasa bersama di KFC untuk membahagiakan mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustad Buhori juga menyebutkan bahwa nanti ada rombongan kedua yang akan merasakan kebahagiaan yang sama. “Insya Allah jadwal berikutnya nanti rombongan kedua ada sekitar 25-30 anak lagi yang akan kami bawa dengan program yang sama untuk memberikan kembahagiaan dan keceriaan untuk mereka yaitu program Lebaran Ceria Bersama Anak Yatim Piatu Bangka Selatan,” tutupnya sembari mengucapkan Bismillah dan Asak Kawa Kite Pacak. (***)

IMG 20220417 WA0015