BANGKA TENGAH, KOBA – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman ingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemkab) Bangka Tengah untuk tidak membawa kendaraan dinas keluar kota untuk mudik saat perayaan hari raya Idul Fitri 1443 hijriah mendatang.

Walaupun belum ada aturan yang melarang ASN di lingkungan Pemkab Bangka Tengah untuk tidak menggunakan kendaraan Dinas saat mudik Idul Fitri 1443 hijriah mendatang, namun Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman Mengingatkan seluruh ASN yang ada di Lingkungan Pemkab Bangka Tengah untuk tidak membawa kendaraan Dinas mudik keluar daerah.

” Saya berharap untuk para ASN yang terkhususnya ada di lingkungan Pemkab Bangka Tengah untuk tidak membawa kendaraan Dinas untuk di bawa mudik keluar daerah pada saat hari raya idul fitri 1443 hijriah mendatang,” ungkap Algafry Rahman.

Walaupun begitu dirinya juga tidak melarang ASN untuk menggunakan kendaraan Dinas saat ingin merayakan lebaran Idul Fitri di wilayah pulau bangka dan dirinya melarang ASN membawa kendaraan dinas keluar daerah, seperti halnya membawa kendaraan Dinas diluar pulau Bangka.

“Tapi jika ada ASN yang ingin menggunakan kendaraan Dinas untuk ke masjid ingin beribadah seperti shalat Idul Fitri saya kira itu tidak apa – apa, yang dilarang itu ASN membawa kendaraan Dinas hingga keluar daerah pulau Bangka,” imbuhnya.

Selain itu jika ingin membawa kendaraan Dinas untuk bersilaturahmi dengan kerabat pada lebaran Idul Fitri Algafry Rahman juga tidak melarang selama kendaraan dinas tersebut tetap berada Di pulau Bangka.

Nanti jika di dapati adanya ASN yang masih membandel membawa kendaraan Dinas mudik keluar dari pulau Bangka, maka ASN tersebut akan dikenakan teguran dan sanksi agar tidak mengulangi kembali hal tersebut. (Doni)