MUNTOK – Ratusan Masyarakat Muntok, Bangka Barat antusias mendapatkan daging kerbau beku dari India seharga 80 ribu rupiah per kilogram, Bulog menyiapkan 500 kilogram daging beku, (26/4/2022).

Hal ini disiasati Bulog untuk menjaga kestabilan harga barang kebutuhan pokok, guna membantu masyarakat jelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijiriah tahun 2022.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian (DKUP) Bangka Barat, Aidi mengatakan, Bulog Pangkal Pinang bekerjasama dengan Pemda Bangka Barat melalui Dinas DKUP Bangka Barat mengadakan operasi pasar Bulog.

“Kita melakukan operasi pasar yang terdiri dari daging kerbau yang sudah beku dari India, satu kilogram seharga 80 ribu rupiah, Beras premium 5 kilogram seharga 55 ribu rupiah, Beras medium 9 ribu rupiah per kilogram dan Gula pasir 13 ribu ribu per kilogram,” ujar Aidi kepada Berita Bangka.com, (26/4).

Lebih lanjut, pihaknya sangat – sangat tidak memperkirakan antusiasme dan minat para masyarakat dan luar biasa setelah diadakannya operasi pasar tersebut.

Aidi menyampaikan tujuan diadakannya operasi pasar bulog ini, terutama untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok agar terjangkau oleh masyarakat.

“Yang pertama kita ingin, membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya, salah satunya daging yang cukup terjangkau oleh masyarakat, kemudian baik beras maupun gula itu lebih murah diharga pasaran,” ucapnya.

Sementara itu, Aidi mengungkapkan kegiatan operasi pasar tersebut merupakan yang kedua kali setelah operasi pasar mengenai kelangkaan minyak goreng beberapa minggu lalu, namun dirinya mengungkapkan kegiatan ini merupakan yang pertama di bulan Ramadhan tahun 2022.

“Dibulan Ramadhan ini pertama kali, kita lihat nanti apakah memang dibutuhkan masyarakat ini menjadi tolak ulur kita apakah yang mereka bawa ini dari Pangkalpinang ini abis atau tidak itu menjadi tolak ukur kita,” jelasnya.

Selanjutnya, salah satu masyarakat Idah mengatakan dirinya sangat beryukur telah diadakannya operasi pasar tersebut yang dapat membantu masyarakat.

“Alhamdulillah, adanya operasi pasar ini, saya sangat bersyukur karena ini dapat membantu masyarakat, khususnya masyarakat yang ingin memakan daging kerbau, di bulan Ramadhan ini dapat membeli dengan harga yang terjangkau,” kata Idah, (26/4).