BANGKA SELATAN, SADAI – Dalam Rangka Mendukung Operasi Ketupat Menumbing 2022, Satpolairud Polres Bangka Selatan melaksanakan kegiatan Pengamanan dan Pengaturan Arus Mudik Idul Fitri 1443 Hijiriah di pelabuhan Sadai kemarin, Jumat (29/4/2022).

Polairud Polres Bangka selatan bersama dengan personil Satpolairud Polres Bangka Selatan dan Kp. XXVIII. 2008 Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung stand by di pos pemantauan yang berada di pelabuhan sadai.

Kasat Polairud Polres Bangka Selatan, Rio Tarigan menjelaskan kegiatan pengamanan dilakukan guna meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan selama arus mudik idul Fitri berlangsung.

IMG 20220430 WA0022

Selanjutnya, Dirinya menghimbau agar para pemudik selalu mentaati prokes dan membeli tiket ditempat resmi.

“Kepada pengguna kendaraan roda empat dan roda dua untuk selalu mentaati prokes dan membeli tiket ditempat resmi,” imbuhnya.

Setelah melakukan himbauan kepada para pemudik. Polairud bersama ASDP melakukan pengecekan kelayakan kapal angkut Roro yang bertrayek dari pelabuhan Sadai menuju pelabuhan Tanjung Ru Belitung. Guna keselamatan Penumpang dan keamanan barang angkut selamat sampai tujuan.

IMG 20220430 WA0024