Kedapatan Simpan 16 Bungkus Sabu, Andika di Tangkap Tim Cheetah

banner 468x60

BANGKA SELATAN, BERITA BANGKA.COM – Patut diacungi jempol kinerja Tim Cheetah, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangka Selatan (Basel) dalam memberantas peredaran narkoba diwilayah hukumnya. Pekan ini saja beberapa tersangka penyalahgunaan narkoba di kandang dalam kerangkeng. Namun hal yang dilakukan oleh Kepolisian dianggap lemah oleh para gembong narkoba, sehingga tak membuat jera para pengedar untuk tetap melakukan aksinya.

Benarkah para pengedar ini kebal hukum?

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Hari ini pun, Kamis (12/5/2022) , Seorang Pemuda bernama Andika (29) Warga Kampung Seberang, Kelurahan Tanjung Ketapang, Kabupaten Bangka Selatan harus berurusan dengan Tim Cheetah lantaran dari tangannya diamankan narkoba jenis sabu sebanyak 16 bungkus kecil siap edar dengan berat 3,98 gram.

IPTU Husni Afriansyah selaku Kasat Resnarkoba menjelaskan, Tersangka ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa Andika kerap kali melakukan transaksi narkoba di sekitar kediamannya. Untuk membuktikan hal itu personil Satresnarkoba gerak cepat melakukan pembuktian.

“Berdasarkan informasi masyarakat Andika diamankan oleh personil, karena dirinya sering melakukan transaksi narkoba sabu di sekitar rumahnya, dan dari tangannya sudah kita amankan barang bukti 16 bungkus narkoba sabu,” katanya, (12/5).

Selanjutnya, IPTU Husni menegaskan Tersangka Andika akan dikenakan pasal tentang narkoba dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun penjara.

“Tersangka akan disangkakan dengan pasal 114 Ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya.

Pos terkait