Mualaf Bertambah di Muntok, Kepala KUA: Mereka Ikhlas Pindah Agama

banner 468x60

BANGKA BARAT, MUNTOK – Setiap tahun ada saja, non muslim pindah agama dengan memeluk agama Islam. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat apresiasi terkait hal tersebut.

Menurut Ansori mengatakan, sejauh ini untuk para non muslim yang telah menjadi Mualaf, diketahui olehnya tidak ada faktor lain selain dari niat murni hati dan kemauan individu untuk memeluk agama Islam.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Sepanjang yang kami ketahui mereka memang iklas memeluk agama Islam, namun saya tidak tahu dibalik hati mereka. Tapi intinya mereka masuk ke Islam itu kemauan sendiri. Kemungkinan mereka sudah mengetahui bahwa Islam adalah agama yang benar menurut mereka. Karena dalam islam tidak bisa memaksa seseorang untuk memeluk agama ,” ungkapanya

Untuk sementara tahun 2021 tercatat sebelas orang dan pada tahun 2022 penambahan sebanyak tiga orang.

“Mualaf untuk tahun 2021 kemarin terdapat 11 orang, dan di tahun ini terhitung dari Januari hingga Mei 2022 terdapat 3 orang yang sudah jadi mualaf,” kata Ansori kepada Berita Bangka.com (12/5).

“Ini setiap tahun beragam baik Laki-laki ataupun Perempuan tergantung mereka. Jadi kita itu hanya memberi fasilitas kepada mereka seandainya ingin masuk islam maka kita beri piagam penghargaan,” tambahnya.

“Bertujuan untuk merubah status agama mereka. Karena mereka belum bisa merubah status jika belum kita bikin piagam ingkar pernyataan masuk agama Islam,” tukasnya.

Pos terkait