Rumah Yusuf Hangus Terbakar, Alami Kerugian Materil Puluhan Juta Rupiah

banner 468x60

KOBA, BERITA BANGKA.COM – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bangka Tengah, kali ini si jago merah melahap sebuah rumah warga milikΒ  Yusuf di Jalan Selan, Desa Keretak, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, pada Kamis (12/05/2022) sekira pukul 07.28 WIB.

Kebakaran tersebut diduga terjadi akibat adanya korsleting arus pendek listrik di bagian dapur rumah, sehingga menyebabkan kebakaran dan menyebar kebagian rumah lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Kebakaran tersebut berawal ketika terciumnya bau hangus dari atap langit dapur seperti paralon terbakar dan menimbulkan kobaran api,” ungkap Yusuf si pemilik rumah.

“Tidak lama setelah itu, api menyambar dari atap rumah ke bagian dapur yang lainnya yang membakar alat-alat dapur dan lemari dapur yang terbuat dari kayu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kodri tetangga Yusuf yang mengetahui kejadian tersebut setelah mendengar tetangganya teriak minta tolong, langsung menelpon Damkar Bangka Tengah untuk segera datang memadamkan api.

“Saat itu saya mendengar yusuf berteriak minta tolong rumahnya terbakar, saya pun inisiatif untuk segera menelpon petugas Damkar,” ujarnya.

Setelah mendapatkan laporan, TIM Damkar Bangka Tengah langsung menuju lokasi untuk segera memadamkan api serta mengamankan lingkungan sekitar agar tidak merambat kerumah lainnya. Beruntung api hanya menghanguskan ruang dapur rumah pak Yusup dan dari kejadian itu tidak ada korban jiwa. Akibat musibah dari kebakaran ditaksir kerugian materil diperkirakan hingga 10 juta rupiah. (Doni)

Pos terkait