TOBOALI, BERITABANGKA.COM – Seteru KONI Bangka Selatan masih memanas lantaran masalah demi masalah dianggap sepele oleh ketua Akbar. Hari ini saja Selasa (24/5/2022), tujuh cabang olahraga memutuskan dan bersikap undur diri pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023.

Pertanyaannya, apa yang sedang terjadi ditubuh KONI Basel? Apakah kepengurusannya tak becus?Β 

Ketua Cabor Taekwondo, Syaiful mengatakan, surat pernyataan undur diri merupakan sikap tegas para Cabor. “Surat sudah kita layangkan ke KONI Bangka Selatan, jadi kami sepakat undur diri. Terlihat tidak serius menjalankan roda organisasi,” kata Syaiful (24/5).

Selain itu, dirinya juga sangat menyayangkan sikap dari ketua KONI Bangka Selatan yang saat ini di jabat Akbar, enggan untuk menyelesaikan setiap masalah yang terjadi di tubuh KONI Basel.

“Sudah beberapa bulan ini tidak ada reaksi, niat dan upaya untuk menyelesaikan masalah. Sehingga target untuk Porprov, tanpa data, tanpa analisa, jelas seperti omong kosong,” tukasnya.

Senada, hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua Cabor Ikatan Sepeda seluruh Indonesia (ISSI) Juniardi, bahwa setiap permasalahan yang ada ditubuh KONI dapat diselesaikan. Namun bertolak belakang, terkesan terjadi pembiaran oleh ketua KONI Akbar.

“Kalau memang ingin selesai masalah ini. Cukup undang para Cabor, gelar rapat terbuka. Untuk apa ditutupi, Jiwa olahraga itu Fairplay. Kalau memang berjiwa olah raga,” kata Juniardi.

Selanjutnya, Juniardi menyarankan kepada ketua KONI Bangka Selatan Akbar untuk mundur saja kalau memang tidak mampu menjalankan organisasi besar ini.

“Jangan sampai atlet yang berprestasi terkendala olehnya (ketua KONI Basel, red) sehingga berpotensi gagal membawa nama baik daerah ini, mendingan mundur saja,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan Ketua KONI Bangka Selatan masih dalam upaya konfirmasi Berita Bangka.com.