AIR GEGAS, BERITABANGKA.COM – Pasca terjadinya bencana alam angin kencang “Puting Beliung” hantam dua desa. Bupati Riza Herdavid, turun langsung berikan bantuan kepada keluarga korban yang membutuhkan di Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (28/5/2022).

Diketahui, sebanyak 29 rumah warga porak poranda di hantam angin puting beliung. Terhitung 22 rumah di Desa Air Gegas dan sisanya 7 rumah di Desa Delas. Namun beruntungnya pada kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Bupati Riza Herdavid mengatakan, dengan berbagi setidaknya dapat meringankan beban keluarga korban yang sedang ditimpa bencana.

“Alhamdulillah, hari ini saya didampingi oleh Polri, TNI, Perwakilan Bank Sumsel cabang Toboali, Dinsos Basel, dan HDCI dapat berbagi dengan para korban, meskipun tidak seberapa,” kata Riza Herdavid.

Riza berharap kepada seluruh elemen supaya gerak cepat menyalurkan bantuan, agar yang membutuhkan segera mungkin menerima.

“Agak cepat menyalurkan bantuan itu. Warga membutuhkan, bantuan jangan ditunda-tunda, Pemkab Basel (Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan) selalu ada untuk masyarakat nya yang tertimpa musibah,” pungkasnya.