HUT ke- 22 APKASI, Diisi Dengan Penguatan Pemulihan Ekonomi

banner 468x60

CIAWI, BERITABANGKA.COM – Rapat Kerja Nasional XIV APKASI bertempat di Vimala Ball Room Hotel Pullman Vimala Hills, Ciawi, Kabupaten Bogor, dihadiri Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jendral IV Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Masa Bhakti 2021-2026. Pada, Sabtu (18/6/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

 

Rakernas APKASI ke-XIV kali ini memperingati Hari Jadi APKASI ke-22. dengan tema “Dengan Semangat Kolaborasi, Kita Sukseskan KTT G20 Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional yang Kuat dan Berkelanjutan”.

Pada pembukaan Rakernas Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. sangat apresiasi kepada seluruh jajaran APKASI atas kontribusinya dalam berikan sumbangsih nyata pada pembangunan di wilayah kabupaten masing-masing yang mengawal otonomi daerah untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Selamat Hari Jadi APKASI yang ke-22 Tahun, serta selamat dan sukses atas pelaksanaan Rakernas APKASI ke-XIV ,” kata Tito Karnavian, (18/6).

Pembahasan dalam rangkaian Kegiatan Kosolidasi Oganisasi (KKO) pada Rakernas, meliput Laporan Program Kerja (LPK) Apkasi Tahun 2021, Isu aktual pemerintahan daerah, Program Kerja Apkasi 2022, Perubahan AD Apkasi (Pasal 3 tentang kedudukan APKASI) dan Rekomendasi Rakernas.

Sementara, Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP, mengatakan bukan hanya program APKASI yang dijalankan namun isu terkini diwilayah Kabupaten Bangka Selatan jadi atensi khusus untuk pemerintah.

“Ada hal-hal lain yang penting juga yang dibahas pada Rakernas ini salah satunya adalah bagaimana Pemerintah Daerah menyikapi isu-isu yang berkembang didaerahnya, saat ini seperti penghapusan honor, juga membahas kerjasama antar daerah, bagaimana pengelolaan Pemerintah Daerah lebih baik dan juga peningkatan pertumbuhan ekonomi di daerahnya melalui UMKM ,” kata Riza Herdavid.

Riza juga mengucapkan Selamat Hari Jadi APKASI yang ke-22 Tahun. Dirinya berharap seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar dan sukses, dan segala apa yang jadi marwah APKASI dapat diterapkan di wilayah kepemimpinannya.

“Semoga apa yang saya cita-citakan dapat terwujud untuk kepentingan Kabupaten Bangka Selatan, dan semoga marwah APKASI memihak kepada masyarakat saya. Selamat Hari Jadi APKASI ke 22 tahun,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60