TOBOALI, BERITABANGKA.COM –Β Malam Launching Balai Wisata dan Branding Wisata Bangka Selatan Disparpora. Pelaku seniman lukis melelang hasil karya mereka berupa lukisan kanvas berbahan dasar akrilik dan berbahan arang. Empat lukisan tersebut dengan masing-masing arti dilelang secara terbuka dengan harga berbeda pula.

Lukisan pertama dengan gambar anak membawa senapan “peperangan untuk masa depan” berhasil dilelang dengan harga 2,5 juta rupiah oleh Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan.

IMG 20220626 103303

 

“Ada anak dan senjata untuk masa depan. Dan akan saya pajang di aula kantor polres, saya minta dituliskan artinya, nanti ,” kata AKBP Joko Isnawan sela candanya pada acara lelang.

Lukisan kedua, bergambar anak kecil dengan rokok dimulut sembari bermain gadget artian lukisan “Miris Moral”. Lukisan dibuat oleh pelukis menggunakan bahan media arang yang dihaluskan diatas kanvas, berhasil dilelang dengan harga 1,5 juta dimenang lelang oleh Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi.

IMG 20220626 103117

“Behubung mempunyai makna tinggi saya ambil 1,5 juta ,” sebut Erwin.

Lukisan ketiga, bergambar bayi milenial dengan headphone dikepala bayi, memegang gadget tema lukisan “Jangan salah mendidik”. Lukisan bayi milenial dibuka dengan harga awal lelang 5 juta rupiah, dan dimenang oleh Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi dengan harga 6 juta rupiah.

IMG 20220626 103444

 

“Ada gambar bayi dalam kandungan, jadi saya ambil 6 juta, bagai manapun bayi dalam kandungan berpengaruh saat dalam kandungan, lukisan akan saya pajang dirumah dinas baru,” kata Debby semangat.

Lukisan keempat “Presiden ku” sang Plokmator. Ir Soekarno. Pada pembukaan lelang dibuka pada harga 10 juta rupiah, namun harga tersebut ditawar oleh ketua dewan Erwin seharga 10,5 juta, ditimpa oleh Dirut RSUD Basel dengan harga 10,8 juta, dan Kapolres AKBP Joko berani dengan harga 12 juta rupiah. Namun harga tersebut ditimpa oleh istri Bupati Bangka Selatan Elly 12,5 juta hingga akhirnya Sekda Basel Eddy Supriyadi menawar harga 13,5 juta. Dirut RSUD Basel berani 14 jutaan. Final Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menutup harga lelang dengan angka 20 juta rupiah.

FB IMG 1656250379127

“Lukisan yang dibuat kurang lebih dua tahun oleh si Deni dengan tema “Ragamu boleh mati, Tapi perjuanganmu tetap membara” menggunakan bahan medium akrilik dan kanvas,” kata Bupati Riza Herdavid.

“Kebahagian anda kebahagian saya. Ini sang Proklamator jadi saya sangat bangga, memiliki hasil karya ini,” ujarnya.