KOBA, BERITABANGKA.COM – Sebanyak 60 ekor sapi qurban akan di bagikan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah keseluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, pada Kamis (07/07/2022).

Penyerahan hewan qurban sapi diserahkan langsung oleh Bupati Algafry Rahman secara simbolis.

“Alhamdulillah, pada perayaan Idul Adha mendatang, kita Pemkab Bangka Tengah menyiapkan sebanyak 60 ekor sapi dan akan kita bagikan ke seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Bangka Tengah,” ungkap Bupati Algafry, (7/7).

Diketahui, 60 ekor sapi yang akan di bagikan tersebut merupakan sapi sumbangan dari para mitra Pemkab Bangka Tengah, baik itu sumbangan dari perusahaan dan beberapa instansi yang terkait.

“Bantuan 60 ekor sapi sendiri kita dapatkan dari sejumlah perusahaan, instansi maupun lembaga di Bangka Tengah, yang mana sekitar satu bulan lalu kami mengadakan pertemuan,” ujarnya.

Bupati Algafry berharap amal ibadah dan bantuan yang diberi oleh mitra dapat bermanfaat untuk masyarakat Bangka Tengah.

β€œDan saya sampaikan kepada mereka bahwa masyarakat Bateng ingin memeriahkan Idul Adha dengan hewan kurban dan alhamdulillah respon yang ada sangat positif. Insyallah mereka ikhlas dalam membantu masyarakat saat lebaran Idul Adha mendatang,” tutupnya. (Doni).