Pondok Ifong Jakarta Ikuti Lomba Lempah Kuning di Bangka: Jarak Bukan Jadi Penghalang

banner 468x60

SUNGAILIAT – Meski terpisah oleh jarak antara Jakarta dan Bangka. Pelaku kuliner Pondok Ifong yang berada di Jakarta asal Toboali tetap semangat ikuti perlombaan lempah kuning di Sungailiat. Susah payah itu diaplikasikan olehnya dengan menyajikan menu khas Bangka yakni lempah kuning komplit. Ratusan peserta yang tergabung dalam kelompok kuliner dari seluruh Pulau Bangka padati halaman kantor Dinas PUPR, Pemkab Bangka.

Owner Pondok Ifong mengatakan jarak bukan jadi penghalang untuk memeriahkan perlombaan kuliner lempah kuning, Kamis (21/7/2022) kemarin.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Memang persiapan sebelumnya sudah disiapkan secara matang, namun karena terkendala oleh pesawat yang kita tumpangi telat dua kali, jadi terkesan buru-buru, akan tetapi tidak menyurutkan niat kami (Pondok Ifong, red) untuk berpartisipasi ,” ujar Ifong pada Berita Bangka.com

Menu andalan pun sudah disiapkan oleh Pondok Ifong untuk memeriahkan kegiatan itu. Dijelaskannya untuk mendapatkan bahan baku yang fresh dirinya melibatkan para nelayan langsung dari Toboali.

“Kita siapkan menu lempah kuning komplit ikan tenggiri, udang, dan cumi andalan, mengingat untuk mendapatkan bahan baku sebagian memang disiapkan oleh panitia dan bahan baku lainnya kita yang mencari yang masih segar, memang kita dapatkan dari nelayan langsung,” tutur Ifong.

Ifong berharap agar kegiatan ini tetap diselengarakan setiap tahunnya. Dengan tujuan kuliner asli Bangka ini dikenal hingga manca negara.

“Semoga setiap tahunnya jadi jadwal khusus dan tetap diselengarakan. Terutamanya buat Pondok Ifong yang memasarkan langsung di Jakarta,” pungkasnya.

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60