Satu Dari Empat Janji Politik Riza Debby

banner 468x60

BANGKA SELATAN – Percepatan empat program unggulan Riza Debby disampaikan pada konfrensi pers. Empat Kepala OPD yang terlibat langsung pada program yang diunggulkan oleh Riza Debby hadir memberikan penjelasan sampai mana saja progres berjalan.

Empat program unggulan itupun ditunggu oleh masyarakat Bangka Selatan hingga saat ini. Salah satu program yang dijanjikan pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) kemarin adalah seragam sekolah beserta alat perlengkapan belajar.

Riza Debby melalui Elfan Rulyadi selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Bangka Selatan mengatakan, anggaran bersumber dari APBD dibagi menjadi 1,5 miliar untuk sekolah dasar dan 1,5 miliar rupiah untuk sekolah menengah pertama se Basel.

“Salah satunya program pendidikan yang menggunakan anggaran daerah sebesar 3 miliar rupiah. Dari anggaran itu dibagi menjadi dua 1,5 miliar untuk SD dan 1,5 untuk SMP ,” ujar Elfan kepada wartawan pada konfrensi Pers di gedung serba guna perkantoran Bupati Bangka Selatan (22/7).

Elfan menyebutkan program pendidikan menjurus pada pakaian seragam sekolah dan alat tulis.

“Seragam gratis untuk anak sekolah akan direalisasikan dalam waktu dekat masing masing menerima seragam sesuai dengan janji, saat ini proyek itu sudah dilakukan finalisasi,” katanya.

Ketiga program Riza Debby lainnya yakni, berobat gratis untuk masyarakat Bangka Selatan dengan hanya menggunakan kartu tanda pengenal (KTP), Modal usaha secara cuma-cuma diberikan kepada IKM dan UMKM, dan kelompok petani dibantu bibit sawit dan pupuk gratis.

banner 468x60
banner 468x60