Anak Presiden RI Berikan Bingkisan Keris Pusaka Kepada Bupati Riza Herdavid

banner 468x60

SURAKARTA, BERITABANGKA.COM – Bupati Kabupaten Bangka Selatan Riza Herdavid pada kunjungan kerja bersama seluruh Kepala OPD Pemkab Basel di Balai Kota Pemerintah Kota Surakarta mendapatkan bingkisan keris pusaka dari Walikota Gibran Rakabumi Raka, Kamis (28/7/2022).

Keris pusaka diberikan kepada Bupati Riza Herdavid sebagai bentuk simbol kolaborasi antar Kepala Daerah dalam bisinergi membangun daerah. Begitupun sebaliknya Pemkab Bangka Selatan berikan plakat Batu Belimbing yang merupakan ikon daerah Basel.

“Terima kasih sekali pak Bupati Bangka Selatan dan seluruh jajarannya telah datang ke Solo. Kebetulan saat ini sampai dua bulan kedepan ada beberapa event. Kita sedang mempersiapkan Asean Para Games 2020 dan besok, Bupati Bangka Selatan juga akan menghadiri acara kirap 1 Suro, ini sangat luar biasa sekali,” kata Gibran.

Gibran panggilan akrab anak sulung Presiden RI Jokowi menyebutkan, tahun 2022 merupakan tahun awal yang sangat menantang, diketahui pasca COVID-19 selama dua tahun terakhir diyakini oleh nya untuk bangkit kembali dari keterpurukan dan menghidupkan kembali sektor ekonomi dan sektor wisata.

“Even sudah berjalan dengan normal dan kunjungan dari Bangka Selatan, kita nanti akan saling bertukar pikiran, kira- kira apa yang bisa kita saling pelajari, saling isi dan bertukar pikiran satu sama lain,” jelasnya.

“Ini adalah tahun yang menantang karena kita baru saja dilanda Covid-19. Dan saat ini adalah moment yang baik sekali untuk bangkit dan melakukan percepatan ekonomi, semoga Bangka Selatan makin maju,” pungkasnya.

banner 468x60
banner 468x60