Satreskrim Basel Ungkap Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak

banner 468x60

BANGKA SELATAN – Satreskrim Polres Bangka Selatan berhasil ungkap kasus pelecehan seksual terhadap siswi disalah satu SMP di Kecamatan Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam pengungkapan kasus, polisi berhasil gelandang sebanyak 7 orang tersangka pelecehan beserta barang bukti. Mirisnya pelaku merupakan anak dibawah umur semua.

Atas kejadian itu orang tua dari siswi melaporkan kejadian yang menimpa anak mereka pada tanggal 28 Juli 2022 ke kepolisian terdekat.

Kapolres AKBP Joko Isnawan melalui Kasat Reskrim AKP Chandra Satria Adi Pradana mengatakan, 7 tersangka sudah diamankan di Mapolres Bangka Selatan.

“Saat ini ketujuh tersangka sudah diamankan, dan untuk sanksi tersangka akan di sanksikan dengan pasal pencabulan,” ujar Kasat Reskrim AKP Chandra kepada Berita bangka.com.

Dirinya menghimbau atas kejadian ini agar peran serta orang tua dan orang terdekat selalu mengawasi perilaku anak. Agar kejadian yang sama tidak terjadi berulang kali.

“Himbauan kepada masyarakat meskipun anak-anak kita ditempat aman sekalipun. Pengawasan terhadap anak kita yg masih dibawah umur agar selalu tetap dipantau, jangan sampai kejadian yang sama berulang ulang terus terjadi,” jelasnya.

AKP Chandra menegaskan tugas dan tanggung jawab mengawasi anak untuk kelangsungan generasi selanjutnya merupakan peran serta bersama.

“Tidak hanya orangtua saja, namun orang dewasa lain yang mempunyai tanggung jawab terhadap generasi muda ikut berperan menjaga,” pungkasnya.

banner 468x60
banner 468x60