Kepala OPD Pemkab Basel Diminta Bupati Menerapkan Hasil Kunker

banner 468x60

BANGKA SELATAN – Pasca kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka Selatan yang melakukan studi komparasi untuk menerapkan kebijakan dan aturan yang dilansir dari kunjungan tersebut.

“Pulang harus membawa program, karna ini merupakan tanggung jawab kita untuk melaksanakan hasil studi banding ke Solo,” kata Bupati Riza Herdavid, Senin (1/8/2022).

Menurut Bupati Riza, dengan dibukanya peluang studi komparasi oleh Pemkot Surakarta dapat memberikan kontribusi positif terhadap Pemkab Bangka Selatan.

“Salah satunya tujuan studi banding komparasi tersebut memiliki untuk membuka jaringan dan menjajaki kerjasama Organisasi Perangkat Daerah Pemkot Surakarta dengan Pemkab Bangka Selatan,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid memimpin rombongan Kepala OPD Kabupaten Basel kunjungan kerja (kunker) dalam rangka studi komparasi ke Pemerintah Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (28/7).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming di lantai 3, Gedung Auditorium Dinkes Balai Kota setempat. Putra sulung Presiden RI, Joko Widodo tersebut mengatakan bahwa kesiapannya untuk turut mendukung pemerintah dalam memajukan Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Pemkab Bangka Selatan. Kami siap membantu yang kami bisa untuk Bangka Selatan,” papar Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyampaikan bahwa maksud dan tujuan study komparasi di Pemerintah Kota Surakarta adalah untuk terkait ideologi, politik , sosial, budaya, khatibmas, dan dalam menjalin kerjasama antar pemerintah daerah.

“Maksud kunjungan ini untuk silaturahmi dengan Pemerintah Kota Surakarta dan jajaran sekaligus untuk menambah pengetahuan, yang kami harapkan dapat diimplementasikan untuk membangun Bangka Selatan. Kami juga meminta masukan dan saran untuk kedepannya,” kata Bupati Riza.

Sebagai informasi Studi komparasi adalah suatu bentuk penelitian yang membandingkan antara variable yang saling berhubungan dengan mengemukakan perbedaan ataupun persamaan dalam sebuah kebijakan dan lainnya dalam pemerintahan.

banner 468x60
banner 468x60