CPNS Angkatan IV Golongan III Kabupaten Bangka Tengah Ikuti Pelatihan Dasar

banner 468x60

KOBA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman secara resmi membuka dan menyampaikan langsung materi Pelatihan Dasar (Latsar) kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan IV Golongan III di Ruang Aula Diklat BKPSDMD Bangka Tengah, Selasa (02/08/2022).

Dalam pembukaan Latsar tersebut, Algafry Rahman menekankan pentingnya rasa syukur atas keberhasilan para peserta dalam melewati tahapan ujian seleksi CPNS, baik secara administrasi, akademis, dan kesehatan. Disebutnya, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan berharga ini.

“Tetap bersyukur, karena dari banyaknya orang yang mendaftar menjadi CPNS tidak semuanya bisa memiliki kesempatan seperti kalian semua, jadi gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Algafry Rahman.

Tidak hanya itu, Algafry Rahman juga menerangkan bahwa kewajiban CPNS menjalankan masa percobaan selama 1 tahun ini telah sesuai dengan aturan pemerintah dan wajib diikuti tanpa terkecuali.

“Pelatihan Dasar CPNS bukan hanya merupakan syarat administrasi untuk perubahan status menjadi PNS, tetapi sekaligus membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan moral agar siap memasuki dunia pemerintahan dan siap menjadi PNS,” pungkasnya.

Seperti sebelumnya, Latsar kali ini juga dilaksanakan secara blended learning dengan 40 peserta. Metode ini merupakan perpaduan antara pembelajaran konvensional dimana pendidik dan peserta didik bertemu langsung, dan pembelajaran secara daring yang bisa di akses dimana saja. (Doni)

banner 468x60
banner 468x60