Ketua DPRD Bangka Selatan Sidak RSUD, Berikut Temuannya

banner 468x60

TOBOALI – Inspeksi mendadak (sidak) Ketua DPRD Bangka Selatan (Basel) Erwin Asmadi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Basel temukan beberapa kekurangan untuk diperbaiki oleh struktur RSUD secepatnya, Selasa (2/8/2022).

Sidak dilakukan Ketua DPRD Basel menanggapi keluhan masyarakat dan menyikapi keluhan tenaga medis (nakes) yang berperan jadi ujung tombak bergeraknya perputaran roda RSUD.

Keluhan yang dirasa masyarakat antaranya adalah susahnya mendapatkan obat yang sudah diresep oleh dokter, dan pelayanan yang didapatkan oleh masyarakat jauh dari kata layak.

Sementara para nakes pun mengeluhkan ketersediaan peralatan medis minim dan fasilitas ruangan yang dirasa kurang mumpuni untuk menampung masyarakat yang datang berobat.

Erwin Asmadi mengatakan, sidak dilakukan menanggapi keluhan masyarakat akan susahnya mendapatkan obat yang sudah teresep sehingga untuk mendapatkan obat yang dimaksud masyarakat harus mencari keluar RSUD.

“Sidak dilakukan menanggapi keluhan masyarakat tentang ketersediaan obat yang kosong sehingga pasien harus mencari ke apotik luar,” ujar Erwin saat sidak di RSUD Bangka Selatan, (2/8).

“Dan untuk pelayanan diruang rawat inap kurang memadai serta ruangnya pun tidak memadai agar segera dibenah,” tambahnya.

Erwin menegaskan dalam waktu dekat akan melakukan mediasi dengan Direktur RSUD terkait permasalahan yang terjadi di RSUD Basel mengingat peran serta untuk memfasilitasi masyarakat menurutnya sangat diperlukan masyarakat dalam bidang kesehatan.

Dirinya sebagai Ketua DPRD Bangka Selatan mewakili masyarakat Bangka Selatan berharap kepada pihak RSUD untuk melakukan pembenahan terhadap peningkatan pelayanan dan ketersediaan obat, agar segala kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan hak kesehatan dapat dipenuhi.

banner 468x60
banner 468x60