TOBOALI – Peserta Bakal Calon Ketua KNPI Agam Primadi menyerahkan formulir pendaftaran ke karateker (panitia pelaksana) KNPI Bangka Selatan (Basel) pada last minute, Jumat (12/8/2022).

Surat pendaftaran diterima langsung Ketua Karateker KNPI Basel Ali Muzakir, didampingi Sekretaris Karateker KNPI Nazarudin, dan Bendahara Karateker KNPI Ari di Sekretariat Karateker KNPI Basel, Perum Angsana.

Agam menilai, pelaksanaan atas Musyawarah daerah dan Rapat pimpinan daerah KNPI ke V yang dilaksanakan oleh Karateker Bangka Selatan sangat objektif dan transparan berbanding Musda dan Rapimda sebelumnya.

“Sangat apresiasi atas apa yang sudah dilakukan Karakter saat ini, tentunya Kami mendukung karateker dalam menjalan kan mekanisme yang telah ditetapkan, kami akan menyukseskan Musda dan Rapimda KNPI ini dengan damai,” ujar Agam Primadi kepada wartawan, Jumat (12/8).

Dirinya mengajak Organisasi Kepemudaan, Pengurus Kecamatan, dan pihak yang terlibat dalam Musda dan Rapimda KNPI ke V untuk menyukseskan dengan adem dan transparan.

“Mari kita sambut Musda dan Rapimda ke V ini dengan suasana adem, berbahagia karena siapapun yang jadi ketuanya, jelas hal itu bertujuan untuk memajukan daerah Basel,” kata Agam.

Sejauh ini tambah Agam, dukungan dan rekom dari organisasi kepemudaan (OKP) dan pengurus kecamatan (PK) yang didapat olehnya masih dievaluasi pihak karateker untuk ditinjau ulang.

“Rekom OKP 27 yang didaftarkan seluruh nya 34 dengan total OKP di Bangka Selatan 42. Dan juga didukung Rekom 3 PK ,” jelas Agam.

Agam berharap KNPI Bangka Selatan agar terbentuk mengingat, cuma Kabupaten Basel hingga sekarang kepengurusan KNPI tak kunjung terbentuk.

“Permasalahan disini (Kabupaten Bangka Selatan, red) dinamis cuma alangkah sayangnya. KNPI di kabupaten lain terbentuk, kepengurusan di wilayah kita tidak terbentuk, jadi mari sama sama kita memersatukan kepemudaan di Bangka Selatan bersatu melalui KNPI,” imbuhnya.