LUBUK BESAR, BERITA BANGKA – Residivis kambuhan Amew (43) Kembali berurusan dengan pihak berwajib, pasalnya resedivis kambuhan itu kembali melakukan tindak pidana pencurian di rumah warga Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, pada hari Minggu (21/06/2022) lalu.

Diketahui Amew (43) merupakan warga Dusun B1, Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar. Yang berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Lubuk Besar pada kamis (11/08/2022) saat berada dalam pelarian di Desa Gadung, Toboali, Bangka Selatan.

Kapolsek Lubuk Besar IPTU Made, mengungkapkan kronologis pelaku Amew (43) mencuri milik Juriyah warga Dusun Magelang, Kecamatan Lubuk Besar bermotif pemetaan terlebih dahulu terhadap korban.

“Saat kejadian tersangka Amew (43) awalnya berpura – pura menonton Korban latihan orgen di malam harinya, mengetahui alat musik yang diincarnya ada dirumah. Melalui pintu depan yang tidak terkunci, tersangka berhasil membawa alat musik yang telah diincar sebelumnya yaitu sebuah alat musik berjenis keyboard (orgen, red),” katanya.

Selanjutnya, IPTU Made menjelaskan penangkapan bermula pada saat proses penyelidikan kasus, didapati barang bukti hasil curian oleh personil kepolisian sektor di Desa lain.

“Untuk proses penangkapan sendiri, berawal saat penyelidikan, di dapati alat musik yang tersangka Amew (43) ambil berada di Desa Lubuk Lingkuk,” ujarnya.

Mengetahui dan memastikan hal tersebut pihak kepolisian sektor langsung melakukan pengembangan kasus dan berhasil meringkus tersangka Amew (43) saat berasa di Bangka Selatan

Amew (43) sendiri saat ini telah diamankan pihak Unit Reskrim Polsek dan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan akan dikenakan Pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman kurungan penjara hingga 7 tahun. (Doni)