TOBOALI – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dalam meningkatkan hak dan kualitas diduniaΒ  pendidikan kembali lakukan perombakan tenaga pendidik, Senin (15/8/2022).

Sebanyak 131 Guru yang tergabung dalam Guru TK, Guru SD, dan Guru SMP digeser dari jabatannya untuk mengisi jabatan baru dan pemutasian.

IMG 20220815 WA0061
Bupati pimpin gelaran pelantikan 131 pegawai negeri sipil (guru).

Rombakan guru secara besar-besaran ini merupakan langkah pertama kalinya Pemerintah sepanjang Kabupaten Bangka Selatan berdiri dalam dunia pendidikan.

Riza Herdavid Bupati Bangka Selatan mengatakan dengan pergeseran posisi guru kepala sekolah ini dapat mencapai hasil maksimal dalam dunia pendidikan di kabupaten Bangka selatan.

“Tentu hal ini (pergeseran jabatan) dilakukan untuk peningkatan dalam dunia pendidikan, mengingat kontribusi terhadap anak didik kita dapat dirasa,langsung oleh masyarakat kita,” kata Riza Herdavid, (15/8).

Selain itu, tambah Riza dengan berkolaborasi diseluruh elemen tenaga pendidik yang ada di Bangka Selatan dapat mencapai atas apa yang hajatkan dirinya beserta Wakil Bupati Debby Vita Dewi dapat terealisasikan.

“Riza Debby dalam masa Bhakti ke 100 harinya dapat kerja nyata mengingat, kalau tidak ada campur tangan seluruh elemen mustahil seluruh yang diharapkan dapat terwujud,” terangnya.

Sementara itu, Riza Herdavid menegaskan kepada yang terlantik untuk tetap komitmen berkomunikasi dan menjalankan tanggung jawab yang diamanahkan atas apapun yang terjadi dilingkungan sekolah kepada Pemkab Basel.

“Tetap komitmen menjalankan tugas, tetap terhubung dan terjalin satu sama lain, baik itu permasalahan ataupun kemajuan setidaknya termonitor oleh kita (Pemkab Basel) ,” pungkasnya.