TOBOALI, BERITA BANGKA.COM – Sambut hari kemerdekaan ke 77 tahun Republik Indonesia. Radio Junjung Besaoh (RJB) gelar acara Kompetisi Dangdut Basel Nusantara.

Direktur LPPL RJB Bangka Selatan (Basel), Falih Nasrullah menjelaskan. Tujuan kompetisi dangdut Rjb pada Dangdut Competition Basel Nusantara dilakukan untuk meriahkan hari kemerdekaan RI dan untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat Bangka Selatan.

“Maka dari itu, tugas Kami selaku Radio Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Bangka Selatan untuk mempertahankan dan meningkatkan silahturahmi,” ujarnya kepada Berita Bangka.com, Ahad (21/8/2022).

Menurutnya, instrumen komunikasi seperti radio berperan penting sebagai wadah menyampaikan info dan hiburan terkini untuk dinikmati masyarakat yang tak terjangkau oleh teknologi lainnya.

“Radio adalah alat elektronik yang digunakan sebagai Media Komunikasi dan Informasi. Radio berperanan penting karena tidak semua daerah di Indonesia yang dapat terjangkau oleh media cetak, televisi dan internet,” kata Falih.

Tak hanya itu, Falih menuturkan, peran alat komunikasi radio juga memberikan arti penting bagi perkembangan dunia komunikasi. Tercakup didalamnya seni berbicara untuk menarik perhatian masyarakat terus berkembang di dalam dunia penyiaran radio secara tidak langsung.

β€œDi era globalisasi, radio perlu inovasi, diberbagai bidang, seperti infrastuktur kontennya dan jenis hiburanya. Semoga radio dapat terus dilestarikan dan dikembangkan tidak hanya pemerintah namun juga seluruh elemen masyarakat yang peduli akan keberlangsungan media kreatif ini ,” tuturnya.

β€œRadio LPPL RJB ini baru pertama kali mengadakan lomba dangdut secara terbuka untuk umum, dan saya berharap untuk memeriahkan HUT RI setiap tahunnya diadakan lomba dangdut walaupun baru pertamakali mengadakan lomba, saya melihat antusias para peserta lomba begitu semangat dan antusias dapat dilihat jumlah peserta berjumlah 77 peserta. Dengan angka peserta audisi yang spesial dan bertepatan dengan tahun kemerdekaan kita ke 77, ini kado terindah yang diberikan mitra Rjb yang diberikan ke kami,” jelasnya.

Falih Nasrullah berharap perlombaan berjalan lancar, dan Ia sangat apresiasi dan berterimakasih kepada sponsor yang telah mendukung acara tersebut hingga berjalan sesuai dengan harapan.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan ini. Kami didukung penuh oleh sponsorship dari BASEL NUSANTARA & APTIN. Serta tak lupa kami LPPL RJB, mengucapkan banyak terimakasih, kepada sponsorship yang sudah bersama-sama mendukung lomba Dangdut Rjb Competition Basel Nusantara ,” katanya.

Sebagai Informasi, Lomba Dangdut Rjb Competition Basel Nusantara dimulai pada Tanggal 22 sampai 24 agustus 2022. Sementara audisi dan final akan dilaksanakan tanggal 27 agustus 2022, bertempat di Balai Wisata Toboali Simpang Lima. Hadiah Kategori Pria dan Wanita, Juara Harapan, Juara Favorit, dan Costum terbaik. Dan pendaftaran tanpa di pungut biaya (GRATIS).