TOBOALI, BERITA BANGKA – Tim Phanter Satreskrim Polres Bangka Selatan berhasil ungkap kasus Open Bo (prostitusi online, red) di Kota Toboali, pada Selasa 30 Agustus 2022 lalu.

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan (Basel) AKP Chandra Satria Adi Pradana membenarkan penangkapan terjadi dari laporan masyarakat, bahwa di sebuah hotel Kota Toboali sering menjadi tempat prostitusi pada siang hari.

“Pada Hari Selasa tanggal 30 Agustus 2022 sekira pukul 12.00 WIB, anggota Sat Reskrim Polres Bangka Selatan mendapatkan informasi. Salah satu hotel di Bangka Selatan sering terjadi kegiatan prostitusi yang dilakukan pada siang hari,” kata AKP Chandra Satria Adi Pradana, (1/9).

Setelah mengetahui informasi tersebut, lanjut Chandra, anggota Sat Reskrim Buser gerak cepat, melakukan pengintaian dan koordinasi dengan Kanit PPA bersama Anggota Polwan lainnya.

“Pengintaian dilakukan oleh anggota Buser dan Unit PPA Polres Bangka Selatan kurang lebih 2 Jam di lokasi TKP (tempat kejadian perkara) yang di jadikan tempat untuk kegiatan prostitusi. Mencurigai adanya salah satu kamar yang dipesan untuk melakukan kegiatan prostitusi,” katanya.

Dan akhirnya ungkap Chandra, sekira pukul 14.00 WIB, anggota buser beserta Unit PPA berhasil mengamankan mucikari Tini (22), kemudian setelah itu dilain tempat tim melakukan pengembangan kasus mengamankan terhadap PSK Kris (20) di salah satu kamar hotel yang telah diintai sebelumnya.

Kronologis kejadian

Pada hari Selasa tanggal 30 Agustus 2022 sekira pukul 11.37 WIB, saat itu pelaku Tini (22) sedang dirumah menawarkan jasa pemuas nafsu melalui pesan whatshapp kepada Loy dengan mengatakan “ini ada cewek (PSK).”

Lalu Loy menjawab β€œcantik gk orgnya?” lalu Tini mengirimkan foto Kris (20) melalui WhatsApp.

Setelah sepakat untuk bertemu di hotelΒ  dengan bayaran Rp.700.000,- (tujuh ratus ribu rupiah).

Uang itupun di bagi menjadi Rp.200.000,- (dua ratus ribu rupiah) untuk pelaku Tini dan bayaran untuk Kris sebesar Rp.500.000,- (lima ratus ribu rupiah).

Sepakat keduanya pun show Time (kuda-kudaan) dikamar hotel. Namun belum sempat terpuaskan keduanya pun diamankan Tim Phanter.

Kini pelaku sudah diamankan ke Mapolres Bangka Selatan beserta barang bukti pendukung lainnya.