Ciptakan Kota Toboali Bersih dan Rapi, DLH Basel Gaungkan Buang Sampah Tepat Waktu Pada Tempatnya

banner 468x60

TOBOALI, BERITA BANGKA.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Lingkungan Hidup Basel masih terus melakukan pembenahan terhadap masalah sampah disepanjang Jalan Sudirman Kota Toboali. Dengan mensosialisasikan buang sampah tepat waktu.

Dalam sosialisasi itu, turun langsung ke lapangan Kadis LH, Kabid persampahan dan perangkat, Camat Toboali, Sekcam beserta perangkatnya, Lurah Toboali, Lurah Teladan, Lurah Tanjung Ketapang, dan Mahasiswa/i KKN IAIN SAS Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Adapun upaya yang dilakukan antaranya dengan mengajak masyarakat membuang sampah pada pukul 05:00 WIB pagi sampai pukul 08:00 WIB, agar petugas kebersihan lebih mudah untuk melakukan pengangkutan.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Basel, Hepi Nuranda mengatakan dengan membuang sampah tepat waktu dan pada tempatnya bisa menciptakan lingkungan Kota Toboali bersih dan rapi dari sampah.

“Setidaknya masyarakat bisa menerapkan membuang sampah pada tempatnya dan tepat waktu agar petugas kebersihan dapat melakukan tugasnya dengan baik,” ujarnya kepada Berita Bangka, Rabu (12/10).

Hepi menghimbau, agar masyarakat lebih peduli dengan kebersihan lingkungan dan tepat waktu buang sampah guna target bersih dan rapi di jalanan bebas sampah dapat terwujud.

“Harapan kita, setelah jam 8 tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah di sepanjang Jalan Sudirman, sehingga setelah sampah di sepanjang sudirman selesai diangkut tidak ada lagi sampah yang terlihat di sepanjang jalan. Jadi mulai siang sampai malam hari sepanjang sudirman kita harapkan bebas dari sampah,” imbuh dia.

Ditegaskan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hepi, kalau pun masyarakat tetap mau membuang sampah setelah jam 8 pagi bisa membuang sampah di kontainer sampah yang disediakan di Pasar Terminal Toboali, atau di TPS 3 R Teladan ataupun di TPST Gadung.

“Kita coba terapkan untuk rute Sudirman dulu, sambil kita evaluasi, sekiranya dengan pengaturan ini bisa lebih baik, kita akan terapkan juga untuk di rute-rute lainnya,” pungkasnya.

banner 468x715

Pos terkait

SEPANDUK PAM
IMG-20221218-WA0105
previous arrow
next arrow
banner 468x60