Miss Indonesia 2022 Ke Bangka Tengah, Ini Harapan Ketua DPRD Mehoa

banner 468x60

BANGKA TENGAH – Guna memperkenalkan keindahan alam dan wisata Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Ketua DPRD Mehoa undang Miss Indonesia 2022, Audrey Vannesa Susilo untuk traveling (jalan jalan, red), pada Sabtu (22/10/2022).

Dikesempatan itu, Miss Indonesia bersama rombongan langsung disambut dengan Tarian adat Flores Gong Wani. Ketua DPRD Bangka Tengah beserta Jajaran Sekretariat DPRD Bangka Tengah juga secara khusus berikan cindera mata kepada Audrey Vannesa Susilo.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Usai pada penyambutan, Ketua DPRD Mehoa mengajak rombongan Miss Indonesia untuk makan bersama, dengan mencicipi makanan khas Bangka Tengah. Selesai mencicipi makanan khas Bateng ia mengajak rombongan menikmati keindahan pantai sumur 7, sembari bercengkrama bersama warga sekitar.

“Saya berharap kedepannya dengan adanya Miss Indonesia 2022, Bangka tengah dapat dikenal lagi dan menjadi motivasi Bangka Tengah untuk lebih maju lagi, baik itu di pariwisatanya dan sumber daya manusianya terkhusus lagi generasi muda untuk lebih maju lagi,” harap Mehoa optimis Kabupaten Bateng maju dan dikenal lebih luas oleh dunia, (22/10).

Mehoa juga menjelaskan Kedatangan Miss Indonesia tak hanya berpatokan dengan pariwisata saja, namun aksi sosial lain terhadap kemanusiaan digaungkan.

“Tidak hanya itu saja, kedatangan Miss Indonesia sendiri ke Bangka Belitung tidak hanya untuk ajang promosi pariwisata, tapi mempunyai misi lainya, seperti halnya misi kemanusiaan, Pendidikan, Lingkungan, perempuan dan Anak,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Miss Indonesia 2022 merasa sangat terharu dan bangga saat pertama kali datang ke Bangka Tengah, dirinya tidak menyangka Bangka Tengah mempunyai pariwisata yang cukup indah dan juga mempunyai kuliner yang luar biasa.

“Saya sangat bersyukur dapat ke Bangka Tengah, tadi pas saya dijalan saya melihat alam wisata Bangka Tengah cukup indah dengan pasir putih dan pantai biru dan juga tadi saya juga mencicipi beberapa makanan khas Bangka Tengah yang cukup enak,” tutur Audrey.

Ketua DPRD Bateng, Mehoa perkenalkan Tarian Gong Wani khas adat masyarakat Flores yang tinggal dan menetap di Pulau Bangka, Mehoa berharap kedepannya tarian Gong Wani dapat dikenal oleh seluruh masyarakat Bangka Belitung, khususnya Bangka Tengah dan mancanegara. (Doni).

banner 468x715

Pos terkait

SEPANDUK PAM
IMG-20221218-WA0105
previous arrow
next arrow
banner 468x60