DKPPKB Basel dan Puskemas Toboali “Goes To Office” Melalui Pospindu

banner 468x60

TOBOALI, BERITA BANGKA.COM – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan inisiasi dengan UPT Puskesmas Toboali gelar giat Pos Pembinaan Terpadu (Pospindu) Goes To Office untuk melakukan screening atau mendeteksi kesehatan terhadap penyakit tidak menular dan gangguan kesehatan jiwa.

Plt. Kepala DKPPKB Basel dr. Agus Pranawa mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memeriksa penyebab dan dampak serta resiko awal terhadap penyakit tidak menular dan gangguan kesehatan jiwa.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Pada kegiatan Pospindu Goes Office ini, kita melakukan Skirining kesehatan Untuk penilaian awal terhadap penyakit tidak menular, jadi kita akan memeriksa faktor-faktor yang berisiko untuk menjadi penyakit tidak menular seperti Kolesterol, tekanan darah, asam urat dan kadar gula,” katanya kepada wartawan di Kantor Wasprod PT Timah Toboali, Selasa (25/10/22).

Selain itu tambah ia, deteksi awal akan dilakukan dengan screening melalui link kesehatan.

“Kita akan mengeluarkan seperti link, nanti di situ bisa di Sekrining hasilnya bisa langsung keluar berpotensi atau tidak terhadap kesehatan jiwa,” katanya.

dr. Agus menuturkan Pospindu tidak hanya menyasar dikantor swasta saja, akan tetapi target ke kantor pemerintah juga dilakukan.

“Kegiatan Pospindu Goes To Office ini juga akan kami lakukan di kantor pemerintahan dan kantor-kantor Swasta,” katanya.

dr. Agus Pranawa menghimbau, masyarakat agar rutin memeriksa kesehatan di Pospindu terdekat biar di kemudian hari tidak berisiko terhadap gangguan penyakit menular dan gangguan kesehatan jiwa.

“Saya menghimbau untuk masyarakat agar rajin-rajin lah untuk memeriksa kesehatan ke Pospindu yang di sediakan oleh Puskesmas terdekat, karena dari Pospindu ini bisa untuk mendeteksi awal terhadap penyakit tidak menular, dan Pospindu ini bukan hanya untuk orang yang sakit saja. Tapi juga untuk orang yang sehat, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” katanya.

banner 468x715

Pos terkait

SEPANDUK PAM
IMG-20221218-WA0105
previous arrow
next arrow
banner 468x60