Gerakan Nasional Aksi Bergizi 2022, dr. Agus Pranawa: Perbaiki Gizi dan Pola Hidup Sehat

banner 468x60

TOBOALI – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar gerakan nasional aksi bergizi 2022, Rabu (26/10/2022).

“Aksi ini ditujukan kepada siswa-siswi pelajar SMP di seluruh Kabupaten Bangka Selatan, untuk di wilayah Toboali kami gelar di SMP Negeri 1 Toboali,” kata, Plt Kepala DKPPKB Bangka Selatan, dr. Agus Pranawa, (26/10).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Gerakan nasional aksi gizi dijelaskan dr Agus Pranawa, bertujuan para anak di Basel. Kualitas kesehatannya menjadi baik lagi, serta dengan target penekanan kasus stunting untuk angka lebih rendah.

Ia berharap, peran serta Nakes Basel juga dituntut mampu menangani gizi buruk dan penyakit Anemia yang mengacu pada perbaikan gizi nasional.

“Dalam gerakan bergizi nasional ini kami melibatkan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas di masing-masing wilayah. Melalui gerakan bergizi nasional ini diharapkan mampu mencegah anemia dan menekan kasus stunting,” ujarnya.

Gerakan yang dilakukan secara serentak ini diikuti beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se- Kecamatan Toboali, yang bertempat dihalaman SMP Negeri 1 Toboali.

Pos terkait

banner 468x60