KOBA – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman kembali merima penghargaan Indonesia Awards Tahun 2022, dengan kategori Digital Transformation dengan penghargaan Outsanding Digital Public Service Initiatives, bertempat di iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur hari ini Bangka Tengah mendapat apresiasi berupa penghargaan Outsanding Digital Public Service Initiatives, yang mana ini merupakan sebuah bentuk penghargaan kepada kami semuanya,” kata Algafri kepada media ini, Kamis (27/10).

Ia menyebutkan berkat dukungan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat Bateng sehingga Pemkab Bateng layak menerima penghargaan ini.

“Apa yang telah kita laksanakan bersama teman-teman yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya, serta semua yang terlibat dan juga dukungan masyarakat membuktikan kita layak menerima penghargaan ini,” katanya.

Selain itu tambah Bupati Bangka Tengah menjelaskan, tim juri penilai sangat apresiasi dengan keterbukaan informasi publik atas kinerja kinerja yang dilakukan Pemkab Bangka Tengah.

“Proses penilaian yang dilakukan oleh MNC Group ini menggambarkan hasil kerja keras Pemda Bangka Tengah dalam memberikan layanan publik di wilayahnya,” katanya.

“Ini karya dari kita semua dan bidang digital ini tidak bisa dipungkiri akan kita terapkan di segala pelosok, yang mana saat ini baru kita rasakan adalah bagaimana nelayan kita dengan menggunakan digital ini mampu mendapatkan ikan yang lebih dan pihaknya akan terus melakukan terobosan baru di bidang digital,” imbuhnya.

“Sebentar lagi petani kita akan memanfaatkan digitalisasi ini, bagaimana meningkatkan produksitivitas dan akan terus kita upayakan pelayanan terhadap masyarakat Bangka Tengah. Ia pun berharap prestasi yang baik ini dapat terus dipertahankan, bahkan semakin baik setiap tahunnya,” ucapnya.

“Tentunya penghargaan ini menjadi motivasi untuk kita terus berkarya dengan harapan prestasi ini dapat kita pertahankan dan tetap layani masyarakat dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfosta) Bangka Tengah, Feri Prihatin Akbar merasa bersyukur atas penghargaan yang diterima Pemkab Bangka Tengah.

“Alhamdulillah sekali lagi Pemkab Bangka Tengah berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Awards Tahun 2022 kategori digital transformation dan ini adalah kali kedua secara berturut-turut,” ujarnya.

Dikatakan Feri, penghargaan ini merupakan berkat kerja keras semua OPD yang komandai Sekda Bangka Tengah yang dipimpin Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

“Kita bersyukur, karena kerja keras kita semua membuahkan hasil yang manis dan mendapatkan penghargaan tingkat nasional kategori digital transformation,” tuturnya.

Ia berharap ke depannya, Bangka Tengah bisa meraih penghargaan lainnya dan semakin kompak serta solid dalam mendukung visi misi Bupati Bangka Tengah.

“Kami sangat bangga sekali dengan penghargaan ini, mari terus berkarya dan semoga prestasi ini bisa kita pertahankan di tahun mendatang,” pungkasnya. (Doni)