Wali Kota Molen Menjadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-94

banner 468x60

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menjadi inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (31/10/22).

Upacara berlangsung khidmat meski diiringi rintik hujan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang serta Forkopimda.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Maulan Aklil yang akrab disapa Molen membacakan sambutan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang ditulis Menteri Pemuda dan Olahraga. Sumpah Pemuda 28 Oktober memberikan pembelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” lanjut Molen.

Sambungnya, pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsia. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni.

banner 468x60