DPD KNPI Bangka Selatan dan PBB Turun Langsung Bersama Bupati Basel Kompak Bantu Warga Rias

banner 468x60

TOBOALI – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Selatan bersama Pemuda Batak Bersatu turun ke Desa Rias, Kecamatan Toboali, lakukan kegiatan sosial peduli warga tidak mampu, Jum’at (4/11/22).

Antaranya, giat sosial yang dilakukan adalah, pemasangan kWh listrik berkapasitas 900 watt di rumah Cik Mala pada desa setempat, Dan bagikan bantuan sosial (Bansos) berupa beras 5 kilogram sebanyak 25 karung dibagikan kepada warga tidak mampu.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Giat sosial ini dihadiri langsung Bupati Basel, Riza Herdavid dan Camat Toboali, Ansyori.

“Luar biasa gerakan senyap dari kawan-kawan DPD KNPI Bangka Selatan patut kita apresiasi. Ini gerakan yang sangat positif. Kepedulian KNPI bersama Pemuda Batak Bersatu untuk berbagi kepada sesama dengan memasang jaringan instalasi listrik berikut kWh di salah satu rumah warga yang selama ini belum teraliri listrik, juga membagikan 25 karung beras untuk para warga lanjut usia,” ujar Bupati Basel Riza Herdavid.

Riza menilai, saat ini DPD KNPI Basel bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung di KNPI mulai menunjukkan eksistensinya, dengan hadir di tengah masyarakat dan ikut peduli atas kondisi yang dihadapi saat ini.

“Keliatannya memang kecil, tapi efeknya itu sangat luar biasa karena menyentuh langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, dan ini tentunya sejalan dengan program pemerintah,” tambahnya.

Senada, diungkap Ketua DPD KNPI Basel Agam Primadi mengatakan, organisasi pemuda yang dikomandoinya tersebut adalah rumah kedua milik para pemuda-pemudi Bangka Selatan yang tersebar di 8 kecamatan.

“Organisasi ini besar karena adanya rasa kebersamaan dan persatuan antar sesama anak bangsa. Karena itu, organisasi ini rumah milik kita bersama. Rumahnya milik para OKP dan pemuda-pemudi Bangka Selatan,” kata Agam sapaan akrab Ketua KNPI Bangka Selatan.

Dijelaskan dia, kolaborasi DPD KNPI dengan Pemuda Batak Bersatu membuktikan adanya rasa kebersamaan dan persatuan antar organisasi kepemudaan di ujung selatan Pulau Bangka. Dan rasa kebersamaan dan persatuan itu dibuktikan.

“Semangat rasa kebersamaan dan persatuan ini harus kita jaga dan kita rawat bersama, mengingat peran kita di organisasi kepemudaan punya tanggung jawab besar sebagai perekat persatuan,” imbuhnya.

banner 468x60