Kades Batu Betumpang Taufik Ditetapkan Sebagai Tersangka

banner 468x60

PAYUNG – Kepala Desa Batu Betumpang, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan, Taufik ditetapkan sebagai tersangka oleh Polsek Payung atas tindakan kekerasan penganiayaan yang dilakukan olehnya kepada Suharmi berumur 63 tahun pada tanggal 17/10/22 lalu.

Kapolsek Kecamatan Payung, IPTU Joniarto Senin (7/11) pagi saat dikonfirmasi Jurnalis terkait perkembangan kasus yang diawali atas laporan Suharmi ke Polres Bangka Selatan yang kemudian dilimpahkan ke Polsek Payung mengatakan, seluruh proses sudah dilakoni dan prihal tersebut jadi proyeksi khusus kepolisian.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Sudah diproses, nanti dimonitor saja perkembangannya karena ini (kasus kekerasan dan perbuatan tidak menyenangkan, red) menjadi atensi kami,” katanya.

Hingga saat ini kasus tersebut belum ada titik terang terhadap upaya perdamaian yang telah diupayakan. Untuk itu, kasus ini akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Sampai dengan saat ini belum (ada perdamaian, red). Kami sudah mengupayakan, jadi kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya.

IPTU Joniarto menambahkan hingga saat ini proses penyelidikan hingga penetapan tersangka, pihak kepolisian tidak mengalami kendala apapun dalam menangani proses hukum kasus tersebut.

Kades Batu Betumpang ditetapkan sebagai Tersangka Penganiayaan

Dijelaskan Perwira dua balok itu, kepolisian telah melakukan proses hukum sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Dan pasal yang disangkakan kepada Tersangka Taufik yakni Pasal 352.

“Tersangka sudah jelas saudaraku karena ada pengakuan dan saksi, kesan yang kurang baik jangan direspon, kami lakukan sesuai dengan SOP, kami tidak menginginkan situasi yang tidak kondusif terjadi di desa binaan kami. Tersangka disangkakan Pasal 352” ungkapnya.

Dia meminta doa dan mengajak seluruh pihak agar dapat menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Bangka Selatan, khususnya Kecamatan Payung dan Pulau Besar.

“Doakan dan bersama kita ciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Basel, Payung dan Pulau Besar khususnya,” pungkas dia.

Pos terkait

banner 468x60