Religius, DPD KNPI Basel Bergerak Peduli Sesama

banner 468x60

BANGKA SELATAN – DPD KNPI (dewan pengurus daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar kegiatan istighosah dan doa bersama memperingati Hari Pahlawan di masjid nurul huda Desa Jeriji.

Turut hadir mewakili Bupati Bangka Selatan Sekda Basel Eddy Supriyadi, Camat Toboali Ansori, Anggota DPRD Basel Toni Kodri, Ketua PCNU Basel, para tokoh agama, dan tokoh pemuda serta ratusan warga Desa Jeriji.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Sela kegiatan itu, ada penyerahan bantuan sebanyak 30 karung beras kepada 30 warga Desa Jeriji dan 2 kursi roda kepada 2 warga yang membutuhkan.

Sekretaris Daerah Basel, Eddy Supriyadi mengatakan, sangat apresiasi atas sikap sosial yang tinggi dari pengurus DPD KNPI dan kepeduliannya kepada sesama pada hari yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

“Kami dari Pemkab Basel mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DPD KNPI Basel, peringatan hari besar nasional yang dikemas religius oleh KNPI melalui istighosah dan doa bersama,” katanya.

Menurutnya, meskipun baru seumuran jagung menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Basel. Agam dianggap olehnya sangat berpotensi dan mampu dalam merangkul menyatukan pemuda dengan caranya berorganisasi.

“Dinda Agam ini baru satu bulan dilantik, tapi kinerjanya membangun kepemudaan di Bangka Selatan patut kita beri apresiasi bersama. Semoga KNPI Basel kedepan bisa menjangkau seluruh desa di Bangka Selatan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan keagamaan yang baik,” tuturnya.

Senada, Ketua DPD KNPI Basel Agam Primadi menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiasi DPD KNPI Bangka Selatan yang dituangkan dalam bentuk implementasi kegiatan peringatan hari besar Nasional (PHBN) yang sudah terprogramkan.

Agam berharap kegiatan keagamaan seperti ini dapat dilakukan secara rutin oleh DPD KNPI Basel, mengingat peningkatan karakter pemuda dapat mengacu pada keislaman.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh Pemerintah Desa Jeriji, tokoh agama dan tokoh pemuda Desa Jeriji. Insya Allah kegiatan ini akan berlanjut dan akan kami jalankan terus menerus sebagai upaya membangun peningkatan karakter kepemudaan yang islami terwujud,” pungkas Agam.

Pos terkait

banner 468x60