HUT PMI, Wakil Bupati Debby Vita Dewi Harapkan Ini

banner 468x60

TOBOALI – Peringati Hari ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) Basel bersamaan dengan HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Basel dan peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN), “Gebyar Akbar” memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara serentak, yang bertempat di UPT Puskesmas Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

“Dalam rangka HUT PMI, HUT HKN, dan HUT IDI, ini kami berkolaborasi memberikan pelayanan kesehatan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan di Puskesmas Toboali,” kata Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi yang juga sebagai Ketua PMI Basel, Sabtu (12/11/22).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Selain memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat tambah dia, dalam kegiatan ini juga mengundang para pendonor darah dari sepuluh Puskesmas yang tersebar di Basel.

“Pada kegiatan ini kami dari PMI Basel terus berbenah dan bekerja keras, karena kita tau untuk kebutuhan darah di Kabupaten Bangka Selatan dari awal tahun hingga November hari ini sebanyak 751 kantong darah,” katanya.

PMI Basel terhitung dari bulan Mei hingga November berhasil mengumpulkan sebanyak 464 kantong darah dari pendonor.

“Artinya kebutuhan darah untuk di Bangka Selatan sangat tinggi, maka dari itu kami terus aktif menggandeng seluruh perusahaan, instansi, dan menggandeng ASN untuk terus melakukan donor darah demi membantu pasien-pasien yang membutuhkan darah di Bangka Selatan ini,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60