Peredaran 15 Kilogram Ganja Kering di Babel Digagalkan Tim Gabungan : Ribuan Nyawa Manusia Terselamatkan

banner 468x60

PANGKAL PINANG – Dengan sinergi dan semangat yang tinggi, 15 kilogram ganja kering gagal diedarkan di Provinsi Bangka Belitung.

Setelah dilakukan penyelidikan panjang selama berminggu minggu, tepat pada hari Jum’at tanggal 18 November 2022, BNN Provinsi Kepulauan Babel bersama Beacukai Pangkalpinang dan Polsek Bukit Intan berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang membawa Narkotika jenis Ganja kering.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Narkotika tersebut dibawa pelaku dari Provinsi Sumatera Selatan menuju Provinsi Bangka Belitung dengan menggunakan Speed yang berangkat dari Pelabuhan Sungsang menuju ke Pelabuhan Tanjung Kalian, Mentok, Kabupaten Bangka Barat.

Sebelumnya, petugas gabungan sempat mengalami kesulitan dikarenakan pelaku sangat licin, dimana licinnya pelaku berupaya mengelabui petugas gabungan dengan duduk bersembunyi di baris paling belakang didalam mobil travel, seat (kursi penumpang) dipilih sendiri oleh pelaku agar tidak mudah terlihat oleh petugas gabungan.

Namun berkat kejelian dan ke siap siagaan petugas gabungan pelaku berhasil diringkus.

Kepala BNN Provinsi Kepulauan Babel, Brigjen Pol M.Z Muttaqien, S.H, S.I.K, M.A.P mengatakan, berkat sinergisitas antara seluruh pihak dalam memerangi narkoba meracuni anak negeri penyelidikan yang sangat panjang sudah dilakukan.

β€œIni semua berkat dari sinergi yang baik antara BNN Provinsi Kepulauan Babel, Bea cukai Pangkalpinang dan juga Polsek bukit intan yang telah melakukan penyelidikan yang sangat panjang, dan tanpa mengenal Lelah akhirnya tim gabungan berhasil menggagalkan Ganja yang rencana nya akan diedarkan di Provinsi Bangka Belitung,” katanya, dilansir Berita Bangka.com melalui rilis resmi.

Hal senada diungkap Kombes Pol Dinnar Widargo, S.I.K., M.M selaku Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNN Provinsi Kepulauan Babel, ia sangat bangga atas kerja sama tim dan pihaknya akan terus berkomitmen memerangi Narkotika.

β€œSaya sangat bangga dengan tim saya baik dari BNN Provinsi Kepulauan Babel maupun dari rekan rekan Beacukai Pangkal Pinang tetap terus melakukan pemberantasan. Dan Polsek Bukit Intan dan Saya berkomitmen untuk memberantas Narkotika sampai ke akar-akarnya,” tukasnya.

Dengan Pengungkapan 15 kilogram ganja kering ini, BNN Provinsi Bangka Belitung berhasil menyelamatkan kurang lebih seratus empat puluh empat ribu jiwa manusia.Β  (***)

 

 

Pos terkait

banner 468x60