Dua Kantor Milik Pemkab Bangka Selatan Jadi Sasaran Pengrusakan

banner 468x60

TOBOALI – Dua kantor milik Pemerintah Daerah yang berada di areal Perkantoran Parit Tiga, Toboali, Bangka Selatan, dirusak orang tidak dikenal. Atas pengrusakan itu beberapa kaca jendela pecah.

Dua kantor yang jadi sasaran pelemparan dengan batu adalah Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan,Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) dan Kantor Depo Arsip.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Salah satu pegawai Pemkab Bangka Selatan menyebutkan, kelakuan perusakan seperti itu tidak bisa dibiarkan begitu saja oleh pihak berwenang. Peningkatan pengamanan perlu ditingkatkan.

“Tentu sangat mengganggu ketentraman dan keamanan di wilayah ini. Karena ini merupakan aset negara. Dan tentu setiap kantor ada yang jaga malam juga dan sat pol PP stand by,” katanya.

Ia juga menyebutkan kejadian pengrusakan dan kemalingan di kantor tak hanya sekali terjadi lantaran lemahnya pengawasan.

“Kerap kali kemalingan, dan pelemparan ini setau saya baru kali ini langsung dua kantor. Mungkin karena lemahnya pengawasan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu, Kabupaten Bangka Selatan, Hermawan Hari Saputra mengatakan, perkiraan kejadian itu terjadi pada malam hari di luar jam kerja. Dan diakui olehnya atas pelemparan itu belum dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Saat ini kami belum ada untuk melaporkan kejadian ini ke pihak Polisi maupun pihak Satpol-PP, karena kejadian ini di luar jam kerja,” Kata Hermawan.

Secara pasti Hermawan tidak mengetahui maksud dan tujuan dari pelaku, yang dengan sengaja melakukan hal yang tidak berfaedah itu. Ia berharap kepada pihak Satpol- PP Basel untuk lebih rutin melakukan patroli guna menjaga keamanan pada perkantoran Pemda Basel.

“Belum tau pasti apa motif dari pelaku sampai bisa merusak fasilitas Kantor dinas, yang jelas, saya pribadi berharap agar pihak pengamanan dari Satpol-PP kedepannya lebih sering melakukan patroli agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” harapnya.

banner 468x60