Universitas Termahal di Bandung?

banner 468x60

BANDUNG – Universitas swasta termahal di Bandung ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang sedang mempersiapkan jenjang perkuliahan. Walaupun terkenal mahal, fasilitas dan kualitas yang diberikan juga sepadan dengan harganya.

1. Telkom University

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Telkom University adalah salah satu universitas swasta termahal di Bandung. Biaya berkuliah di Tel-U sekitar Rp5.000.000 sampai Rp18.000.000 tiap semesternya. Sebelum jadi Telkom University, universitas swasta terbaik satu ini dikenal dengan sebutan STT Telkom.

Kampus utama dari Telkom University atau familiar disebut Tel-U berada di Jalan Telekomunikasi Terusan Buah Batu, Bandung. Sementara kampus lainnya ada di daerah Gegerkalong. Tepatnya di daerah kompleks perkantoran PT. Telkom.

Telkom University adalah kampus swasta terbaik dan berkualitas yang memiliki akreditasi A. Sehingga, tidak heran kalau biaya untuk kuliah di universitas ini terbilang cukup mahal karena sebanding dengan pendidikan yang diperoleh mahasiswanya.

2. Universitas Kristen Maranatha

Selain Telkom University, Universitas Kristen Maranatha pun masuk kategori universitas swasta termahal di Bandung. Biaya kuliah di kampus ini kurang lebih Rp6.500.000 juta sampai Rp46.000.000 juta untuk tiap semesternya.

Kampus yang memberikan kontribusi di bidang pendidikan selama 55 tahun tersebut berhasil menghasilkan lulusan yang terbaik tiap tahunnya. Bahkan sudah ada lebih dari 35 ribu lulusan Universitas Kristen Maranatha yang semuanya tersebar di Indonesia bahkan hingga luar negeri.

Universitas Kristen Maranatha mempunyai 9 fakultas dan 28 program studi. Mulai dari jenjang diploma sampai magister yang sudah mengantongi akreditasi BAN-PT.

3. Universitas Komputer Indonesia

Universitas Komputer Indonesia atau yang dikenal dengan Unikom adalah salah satu universitas swasta termahal di Bandung. Biaya kuliah di Unikom sekitar Rp5.000.000 sampai Rp8.000.000 tiap semester.

Untuk kamu yang berminat melanjutkan pendidikan, khususnya di bidang teknologi serta informasi, maka Unikom dapat jadi pilihan tepat. Lokasinya sendiri berada di Jalan Dipatiukur Nomor 112-116, Lebak Gede, Bandung.

Universitas ini sudah berulang kali menjuarai perlombaan. Baik di tingkat nasional hingga internasional. Salah satu prestasi yang berhasil diraih yakni menjadi juara pertama pada International Robot Contest yang diadakan Amerika tahun 2014.

4. Universitas Katolik Parahyangan

Universitas Katolik Parahyangan atau biasa disingkat dengan UNPAR juga merupakan salah satu kampus swasta termahal di Kota Bandung. Biaya awal untuk masuk kuliah di UNPAR yakni kurang lebih Rp12.700.000 sampai Rp53.400.000.

Kampus yang didirikan tahun 1955 ini adalah salah satu kampus terbaik di Kota Bandung yang memiliki akreditasi A. Universitas Katolik Parahyangan berlokasinya di Jalan Ciumbuleuit No. 94 Bandung.

Universitas ini mempunyai 7 fakultas khusus program sarjana. Ditambah dengan program pascasarjana. Adapun fakultas yang tersedia yakni, ekonomi, ilmu sosial & politik, teknologi informasi & sains, teknologi industri, teknik, hukum, juga filsafat.

5. Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB)

Walau baru berdiri tahun 2002, PTS yang dibangun oleh Yayasan Petra Harapan Bangsa ini sudah membuka jurusan-jurusan favorit. Di antaranya Informatika, Teknik Komputer, Sistem Informasi, Manajemen Rantai Pasok, Teknik Industri, Desain Komunikasi Visual, Akuntansi, Fashion Apparel Design, Online Business, serta Manajemen.

Berbagai beasiswa yang ditawarkan kampus ITHB, meliputi Jalur Prestasi Akademik maupun Beasiswa Subsidi Silang. Mendapatkan beasiswa patut dipertimbangkan kalau kamu tertarik kuliah di kampus swasta dengan biaya yang lebih murah di Bandung.

Nah, apakah kamu telah menemukan kampus yang jadi incaran dari daftar universitas swasta termahal di Bandung?

banner 468x60