IPSI Babel Upgrade Wasit Juri

banner 468x60

BANGKA BARAT – Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Provinsi Bangka Belitung menggelar penataran upgrading wasit juri dan pelatih daerah di Bangka Barat, di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat di Muntok.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 2 hingga 4 Desember 2022.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Penataran upgrading wasit juri diikuti 58 peserta dengan rincian, wasit juri 36 orang terdiri dari 30 laki – laki 30 dan 6 perempuan. Sedangkan pelatih diikuti 22 peserta terdiri dari 21 laki – laki dan 1 perempuan.

Ketua Panitia Pelaksana penataran upgrading wasit juri dan pelatih 2022 Rudianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas SDM wasit juri dan pelatih tingkat daerah, guna mendukung pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga pencaksilat di Negeri Serumpun Sebalai.

“Memberikan wawasan dan pengetahuan kepada SDM wasit juri dan pelatih dalam mengadopsi, memahami dan mempraktekkan peraturan baru IPSI tahun 2022, yang merujuk kepada peraturan Internasional dari PERSILAT ( Persatuan Silat Antar Bangsa) yang merupakan induk organisasi pencaksilat dunia,” kata Rudianto, Kamis (2/12/2022) malam.

Kegiatan ini juga sebagai ajang persiapan menghadapi beberapa event kejuaraan yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan di Provinsi Bangka Belitung, diantaranya Kejurprov ( IPSI Babel ) yang rencananya digelar akhir tahun 2022.

“Juga Kejurda ( Koni Babel ) yang rencana kegiatannya ini juga sebagai ajang seleksi Pra PON olahraga beladiri yang akan dilaksanakan bulan Juni 2023 di Solo dan Porprov rencana kegiatan bulan Agustus 2023 di Kabupaten Bangka Barat sebagai tuan rumah,” beber Rudianto.

Menurut Ketua IPSI Provinsi Bangka Belitung Syarli Nopriansah, sebuah kehormatan dari insan pencaksilat dari Bangka Belitung karena mendapatkan fasilitas yang luar biasa untuk kegiatan ini dari Pengkab, KONI dan IPSI Bangka Barat.

Hal ini sebut dia menjadi pertanda bahwa Bangka Barat siap menjadi tuan rumah Porprov yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

“Kita seluruh insan pencaksilat Provinsi Bangka Belitung siap mensukseskan Porprov Bangka Belitung yang Insya Allah dilaksanakan tahun 2023. Harapan kita sesuai dengan kegiatan ini menjadi visi misi kami Pengprov Bangka Belitung,” ucapnya.

Syarli melanjutkan, dengan kebersamaan, semua harus sama – sama mensukseskan sebuah tantangan besar yang diberikan Ketua Umum IPSI, bahwa target pencaksilat harus sesegera mungkin bisa ambil bagian dalam kejuaraan dunia dan internasional.

“Sehingga PR tersebut Ketua Pengprov harus siap, suka tidak suka mau tidak mau itulah aturan baru,” cetus Syarli. (**)

 

Sumber: Portaldutaradio.com/ Media Grup

banner 468x715
SEPANDUK PAM
IMG-20221218-WA0105
previous arrow
next arrow
banner 468x60