BANGKA BELITUNG – Divisi Pengamanan PT Timah di Backup Ditpolairud Polda Babel mengamankan truk muatan 8 ton pasir timah di Jalan Desa Jeriji, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (14/12/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Dilansir dari Suarabangka.com pada hari ini. Pasir Timah yang diamankan tersebut diduga hasil penambangan di perairan Sukadamai, Toboali.

IMG 20221215 WA0004

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat PT Timah Tbk, Anggi Siahaan membenarkan adanya pengamanan bijih timah di wilayah produksi Bangka Selatan.

“Untuk informasi lebih lanjut saat ini tim pengamanan perusahaan sedang berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum,”ujar Anggi.

Pantauan Suarapos.com grup di Mako Ditpolairud Polda Babel, terlihat truk muatan 8 ton pasir timah tiba di sekitar pukul 20.00 WIB.

Dengan kawalan ketat anggota Polairud Polda Babel dan Divisi Pengamanan PT Timah Tbk, truk tersebut langsung masuk kehalaman Mako Ditpolairud.

Tak lama kemudian, lima orang pekerja yang ada didalam truk turun, selang beberapa saat kemudian mereka diminta menghitung karung timah yang ada di atas truk.

“Coba dihitung semua (karung timah), ada berapa, trus ditimbang satu persatu jadi jelas ada berapa ton,” ujar anggota Ditpolairud Polda Babel ikut mengawal truk tersebut dari Bangka Selatan.

Sementara pada saat karung muatan timah dihitung satu persatu, terdapat kode pada karung yang mengarah pada kolektor timah di Bangka Selatan, diantaranya BJ, DK dan JK (masih dalam upaya konfirmasi).

Dirpolairud Polda Babel Kombes Pol Agus Try Waluyo saat di hubungiΒ Suarabangka.com Grup mengatakan pasir timah tersebut belum dilakukan serahterima dari PT Timah ke Polairud Polda Babel.

“Inikan belum diserahterimakan, sabar, nanti pasti kabarin,”ujar Agus. (*)

 

Sumber: Suarapos.com / Cyber Media Network