BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bagikan BTT secara langsung kepada ribuan masyarakat yang terimbas dampak inflasi dengan uang tunai 600 ribu rupiah.Β  Itu merupakan bentuk komitmen pemerintah melakukan gerakan bersama dan terpadu dalam penanganan inflasi daerah.

Penyerahan bantuan itu berlangsung di gedung serba guna Kabupaten Bangka Selatan, dihadiri Anggota DPR RI Rudianto Tjen, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Kepala perwakilan Bank Indonesia Agus Taufik, Kepala kejaksaan negeri Bangka Selatan Maya Sari, Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi, Kemenag Basel.

IMG 20221215 144642 scaledPlt. Kadin Perindagkop Bangka Selatan Toni SE pada saat beri arahan kepada penerima bantuan yang dominan para emak-emak.

Bupati Riza Herdavid dalam sambutannya mengatakan, bagaimana terjadi Inflasi yang tinggi bisa menyebabkan pendapatan riil masyarakat terus tergerus, karena harga barang yang semakin mahal, sehingga standar hidup mereka juga akan semakin turun.

Situasi ini akan membuat masyarakat yang sudah tergolong miskin, menjadi makin miskin, dengan bantuan yang diinisiasi pemerintah ini merupakan bentuk langkah untuk mengatasi inflasi itu sendiri.

“Didepan kita (penerima bantuan) berhak menerima bantuan yang memang penerima itu membutuhkan, saya berharap dapat dipergunakan sesuai kebutuhan, dan sesuai dengan data,” ujarnya.

IMG 20221215 144425 scaled(antrian panjang penerima bantuan tak terelakkan / Try Sutrisno Berita Bangka.com)

Tak hanya itu ia menegaskan, politikus sejati adalah orang yang konsisten dan komitmen dalam menunaikan segala bentuk janji politiknya salah satunya upaya mengurangi angka inflasi di Bangka Selatan dan menunaikan empat program unggulan.

“Hari ini sesuai dengan arahan bahwa orang politik harus menepati janji janjinya. Empat program unggulan akan di serahkan secara simbolis hari ini. Bantuan bibit sawit yang sudah tersebar di beberapa desa, seragam sekolah, dan berobat gratis pakai KTP saja,” pungkasnya. (*)