TOBOALI – Kodim 0432 / Bangka Selatan bersama Polres Bangka Selatan melakukan giat patroli jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kota Toboali Bangka Selatan, pada Sabtu (24/12/22) malam.

Patroli menyasar ke beberapa titik gereja yang ada di Kota Toboali, hal itu dilakukan guna menjaga umat kristiani melakukan ibadah secara aman dan kondusif.

Dandim 0432 / Basel Letkol Inf Gani Rachman mengatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) hadir ditengah masyarakat Bangka Selatan itu adalah sebagai bentuk TNI dan Polri bersolidaritas terhadap umat beragama.

“TNI hadir disini, salah satu untuk memperkuat atau membackup dari pihak Polres dalam rangka pada masa kegiatan pengamanan rangkaian dari kegiatan perayaan Natal,” katanya kepada wartawan, (24/12) malam.

Selain itu Ia menegaskan kepada personilnya untuk tetap sesuai prosedural, waspada dan humanis dalam menjalankan tugas.

“Jadi untuk personel yang bertugas sesuai dengan SOP yang diharapkan dari Komando atas. Yang pasti kita waspada kita melaksanakan pengamanan sesuai dengan prosedur tidak kaku, tegas tetapi lebih humanis kepada masyarakat,” pungkas Gani.

Senada, Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan menjelaskan, patroli dilakukan guna menjaga Kabupaten Bangka Selatan dalam keadaan kondusif dan aman menjelang Nataru.

β€œTujuannya dari kegiatan malam hari ini, agar gereja tetap dalam kondisi kondusif. Dan diharapkan wilayah sekitar Toboali serta umumnya kabupaten Basel, tetap aman kondusif ,” pungkasnya.