Masyarakat Pongok Dan Sekitarnya Harapkan Ambulance Laut

banner 468x60

TOBOALI – Kepala Desa Pongok Taufik Hidayat alias Adung berharap Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk segera memfasilitasi masyarakat Kepulauan Pongok dengan ambulance laut.

Hal itu diungkapnya kepada media ini melalui ponsel bahwa dengan adanya ambulance laut itu dapat membantu masyarakat yang ada di pulau-pulau kecil Pongok apabila ber- keadaan darurat.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Setidaknya dengan adanya ambulance laut itu bisa membantu masyarakat dipulau kecil. Apabila dalam keadaan darurat,” ujar Kades Adung, Jum’at (6/1/2023).

Baca juga:Β Nasabah Bank BRI Cabang Mentok Meninggal Dunia Saat Menunggu Antrian

Sementara kondisi cuaca saat ini dijelaskan Adung, diwilayah itu berpotensi arus air laut kuat serta gelombang laut besar namun dengan tekad dan niat, tak menyurut untuk berbuat terhadap warganya.

“Kita sebagai perangkat didesa ini terkadang kewalahan juga mencari perahu (speed boat) untuk nyeberang pada kondisi darurat misalnya, ditambah lagi pada kondisi cuaca yang tak menentu ini ,” katanya.

Pengalamannya hari ini saja dikatakannya telah berulang kali terjadi sehingga keberadaan ambulance laut sangat diharapkan masyarakat Pulau.

“Hari ini saja proses evakuasi jenazah warga Pongok dari RSUD untuk nyeberang ke Pulau Pongok kalang kabut nyari sampai-sampai tidak melihat lagi resiko dan akibatnya, kalau ada ambulance laut mungkin beda cerita,” ungkapnya.

banner 468x715
SEPANDUK PAM
IMG-20221218-WA0105
previous arrow
next arrow
banner 468x60