TOBOALI – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid ingatkan seluruh Camat diwilayahnya untuk tidak terlibat dalam konflik jual beli atas lahan negara, apalagi hal demikian harus membuat oknum tersebut terseret dalam permasalahan hukum.

IMG 20230115 223409 scaledDramatis, apabila masih ada keterlibatan camat Basel dalam melegalkan jual beli lahan negara

“Sudah berulang kali saya ingatkan agar para camat ya, jangan terlibat masalah jual beli lahan sehingga menyeret anda dalam ranah hukum. Jadi benar-benar dalam menanda tangani dokumen jangan sampai hal itu membuat anda selesai dalam karir,” ujar Riza Herdavid pada rapat awal tahun di Balai Wisata, Disparpora, Bangka Selatan, pada Minggu (15/1/2023).

Lantaran dijelaskannya, banyak kasusΒ  yang terjadi atas keterlibatan oknum camat dalam jual beli lahan itu, dibuktikan dengan bubuhan tanda tangan doubel hingga menerbitkan dua dokumen surat tanah.

“Dari masalah sebelumnya didapati doubel tanda tangan, sampai menerbitkan dua surat tanah. Makanya disini walaupun secara tidak langsung menjual lahan tersebut, tetap termasuk ikut serta menjual,” tukasnya.

Ia berharap agar tidak ada lagi camat terlibat langsung dalam jual beli lahan negara, dan berhati hati dalam menanda tangani setiap dokumen surat tanah agar terhindar dari keterlibatan dalam jual beli lahan.