Diberitakan Terancam Dicoret Dari Bakal Calon DPD RI, Darwis: KPU Babel Mesti Lebih Empatik

banner 468x60

PANGKAL PINANG – Menanggapi berita disalah satu media, Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Darwis angkat bicara.

Terkait, namanya terancam dicoret dari bakal calon (Bacalon) DPD RI lantaran dinyatakan belum memenuhi syarat.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Syarat yang harus dipenuhi minimal kantongi 1000 dukungan, dengan sebaran minimal di 4 Kabupaten dan 1 Kota di Babel, melalui rekapitulasi hasil verifikasi administrasi yang digelar di Kantor KPU Babel, Minggu (15/1).

“Seharusnya KPU Babel lebih empatik bekerja dalam proses verifikasi administrasi tersebut,” kata Darwis saat dihubungi media ini melalui ponsel di Pangkalpinang hari ini pada Rabu (18/1/23).

Dikatakan pihaknya telah menyerahkan sebanyak 1017 berkas dukungan dari 6 Kabupaten/Kota sebagai salah satu syarat pencalonan ke KPU Babel. Namun berdasarkan hasil verifikasi administrasi hanya 922 dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat.

“Kita masih menunggu seperti apa mekanisme verifikasi administrasi lanjutan oleh KPU Babel. Mestinya pihak Bangka Pos juga mengklarifikasi terlebih dahulu kepada kami sebagai bakal calon, atau LO kami. Bukan tiba-tiba langsung merilis hasil seperti itu,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap menghormati hasil keputusan rapat pleno KPU Babel tersebut. Dan akan segera memperbaiki dokumen pendukung, baik KTP dan lain-lain dalam masa perbaikan data hingga Minggu 22 Januari 2023 nanti.

“Mari saling tulus bangun demokrasi. Sehingga perpolitikan Indonesia semakin sehat dan mencerahkan,” pungkas Darwis

banner 468x715
SEPANDUK PAM
IMG-20221218-WA0105
previous arrow
next arrow
banner 468x60