KPU Bangka Selatan Lantik 159 Anggota PPS Pemilu

banner 468x60

TOBOALI, BERITA BANGKA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melantik 159 anggota PPS (panitia pemungutan suara) se Bangka Selatan yang terdiri dari 50 desa 3 kelurahan.

Ketua KPU Bangka Selatan Amri mengatakan dengan dilantiknya anggota PPS tersebut guna melaksanakan pemungutan data pemilu dari tanggal 26 Januari hingga 6 Febuari 2023 agar segera melakukan pembentukan Pantarlih (panitia pemutakhiran data pemilih) sejumlah 580 orang di tersebar di desa dan kelurahan seluruh Basel.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Hari ini telah dilantik dan tugas yang telah menunggu adalah memungut data pemilih ,” ujar Amri kepada wartawan selepas pelantikan di Gedung Serbaguna Pemkab Basel Selasa (24/1).

Menurutnya, panitia pemuktahiran data pemilih pada KPU Basel ditugaskan untuk membantu KPU dalam melakukan koordinasi dalam membantu PPS untuk menyusun daftar pemilih hasil pemutakhiran dan menyusun serta menyampaikan laporan pelaksanaan pencocokan dan penelitian kepada PPS.

Dijelaskannya, Pantarlih dibagi tugas menjadi 1 TPS 1 anggota Pantarlih, pembentukan dilakukan minimal sebelum hari pemilihan umum. Termasuk didalam tugas itu agar anggota senantiasa menjalankan tanggung jawab sesuai aturan yang berlaku.

“Menjunjung tinggi azas berpedoman pada aturan Pemilu,” jelasnya.

Amri berharap agar melaksanakan tugas sesuai tupoksi dengan jujur adil berintegritas mempunyai kepastian hukum.

“Dan satu hal jadilah penyelenggara dipercaya insyaallah hasilnya dipercaya,” imbuhnya.

banner 468x715
SEPANDUK PAM
IMG-20221218-WA0105
previous arrow
next arrow
banner 468x60