TOBOALI, BERITA BANGKA.COM – DPRD Basel (Bangka Selatan) gelar Rapat Paripurna, sambut Hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan yang ke – 20 tahun pada, Jum’at (27/01/2023) siang.

Rapat dilaksanakan di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dihadiri langsung dari pimpinan daerah antaranya Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid didampingi Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan, Dandim 0432/Basel Letkol Gani Rachman, perwakilan Kajari Bangka Selatan, para presidium Bangka Selatan, instansi vertikal lainnya, Apdesi Bangka Selatan, serta seluruh elemen yang ada di Bangka Selatan.

Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi sebagai pimpinan rapat paripurna mengatakan, apresiasi terhadap presidium itu merupakan sikap terimakasih terhadap pejuang pembentukan kabupaten ini.

“Hari ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar DPRD Basel sebagai bentuk apresiasi terhadap tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Bangka Selatan,” ujar Erwin.

Pada usia kabupaten yang terbilang belia ini tambah Erwin, setidaknya untuk seluruh elemen di Kabupaten Bangka Selatan selalu melakukan kolaborasi dalam bersinergi guna membangun dan memajukan.

β€œSaat ini Kabupaten Bangka Selatan telah memasuki usia Ke – 20 tahun, ini tidak lepas dari peran serta para presidium, sehingga kabupaten tercinta ini terbentuk. Makanya kami juga mengajak pemerintah dan masyarakat Bangka Selatan untuk bersama-sama bersinergi dan bergotong royong dalam memajukan Kabupaten Bangka Selatan ini,” tambahnya.

Kendati demikian, Ia berharap,Β  kebersamaan seluruh elemen untuk membangun dan memajukan Kabupaten Bangka Selatan dapat terwujud maksimal. Sesuai dengan semangat pejuang pembentukan kabupaten sebelumnya.

β€œDPRD Basel juga akan selalu melaksanakan tupoksi dewan dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan Bangka Selatan yang lebih maju lagi kedepannya. Kami akan selalu bekerja dan berusaha sekuat energi dan kemampuan kami agar untuk bisa Basel ini lebih maju,” demikian Erwin Asmadi.