BANGKA SELATAN, BERITA BANGKA.COM – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dukung terbentuknya sekretariat Cyber Media Bangka Selatan di Himpang 5 (simpang lima) Kota Toboali.

Menurutnya, dengan terbentuknya forum media itu bersama pemerintah setempat dapat berkolaborasi dalam menginformasikan, mengawasi, dan mengawal pembangunan didaerah ini.

Selain itu, tambahnya peran pers diketahui sebagai pilar keempat demokrasi di negara ini, setidaknya prilaku profesional dinampakan dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai jurnalis.

β€œAtas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kehadiran kantor sekretariat Cyber Media Bangka Selatan. Saya harapkan dapat membuat semakin profesional, berintegritas, bermarwah dan bermartabat,” katanya.

Riza Herdavid mendukung penuh langkah-langkah dan program yang ditawarkan Cyber Media Bangka Selatan, terutama tentang liputan dan peran jurnalis dalam menjalankan tugas jurnalistik.

β€œUsulan dan masukan telah saya dengar, sebab dalam menjalankan roda pemerintahan dan melaksanakan pembangunan, dibutuhkan masukan dan kritikan konstruktif yang bersifat membangun dari masyarakat dan komponen lainnya, terutama insan pers,” jelasnya.

Senada, Ketua Cyber Media Bangka Selatan Hatomi berharap, hadirnya sekretariat ini dapat memberi ruang lingkup masyarakat untuk mendapatkan sajian informasi dalam bentuk berita yang beredukasi dan mencerdaskan masyarakat Bangka Selatan.