PANGKALANBARU – Masih dalam program Pembagian Peralatan Sekolah bagi siswa SD/SMP/MTS, kali ini Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menuntaskan rangkaian kunjungannya ke SMPN 1 Pangkalanbaru yang menjadi kecamatan terakhir penerima bantuan sekolah, Rabu (01/02/2023).

Disampaikan Algafry, bahwa bantuan perlengkapan siswa ini sebagai wujud dari tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah terhadap peserta didik di wilayahnya yang memang membutuhkan.

Terdata sebanyak 225 siswa se-Kecamatan Pangkalanbaru menerima bantuan peralatan sekolah ini, dengan data lengkap yakni sebanyak 125 siswa SD, dan 100 siswa SMP.

Pada kesempatan ini, tak lelah Algafry menegaskan bahwa pendidikan adalah hal yang sangat penting dan peran orang tua sangat berpengaruh untuk masa depan anak.

“Hidup itu adalah pengorbanan, apalagi sebagai orang tua. Anak adalah tanggung jawab kita. Jika anak-anak kita bersekolah, mereka bisa mempunyai bekal untuk berjuang demi diri mereka sendiri. Anak yang berilmu, pasti akan punya akhlak yang baik serta berbakti kepada orang tua di masa yang akan datang,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada orang tua agar dapat membantu pemerintah dalam mengatasi masalah pernikahan anak usia dini.

Menanggapi kasus penculikan anak yang akhir-akhir ini terjadi di Bangka Tengah, pada kesempatan ini Algafry kembali mengingatkan kepada para orang tua/wali murid untuk tetap waspada menanggapi kasus ini.

“Bapak/Ibu, jangan lelah ingatkan anak-anak kita untuk selalu waspada. Jangan tergiur atau tergoda oleh ajakan orang asing yang tidak dikenal,” himbaunya kepada para orang tua.(Doni)